Rokok Naik , Meme Lucu Pun Hadir

0
2765

PADANG, KP – Harga rokok yang diwacanakan pemerintah akan dikaji kembali dengan menaikan harga rokok dua kali lipat dari normal menjadi Rp.50.000 per bungkus ditanggapi beragam oleh kalangan masyarakat Indonesia.

Tak hayal banyak bermunculan yang dishare ke jejaring sosial publik foto harga rokok yang dengan label sudah naik dibeberapa mini market, serta meme lucu yang mengocak perut terkait kenaikan harga rokok tersebut. Bahkan netizen dunia maya menangapi dengan bermacam-macam reaksi baik mendukung maupun menolak wacana pemerintah, karena mengingat kebanyakan masyarakat Indonesia ada yang merokok dan tidak merokok.

Berikut beberapa meme lucu yang tersebar dibeberapa jejaring sosial publik

 

meme pria punya selera

images (2)

img-20141104-wa0000

Menanggapi meme tentang rokok yang muncul di jejaring sosial miliknya, Eti salah seorang ibu rumah tangga mengatakan,  meme yang beredar di publik dengan bermacam-macam kata lucu sangat menarik, apalagi berbarengan dengan rencana pemerintah untuk mengkaji ulang tentang harga rokok, bahkan menaikkan harga. sehingga nanti para perokok juga dapat mengkaji kembali untuk mengeluarkan isi sakunya ketika membeli rokok.

“Kita para istri sangat mendukung sekali, apalagi uang untuk membeli rokok dapat disimpan untuk mebeli kebutuhan rumah tangga terutama untuk jajan anak-anak”, ungkapnya.

Lebih lanjut, ia menambahkan, disatu sisi dengan naik harga rokok juga dapat menekan asap roko yang dapt mencemarkan udara. “Tanpa asap rokok akan menjadi sehat”, tuturnya.

Sementara itu, Dani  yang merupakan karyawan swasta malah menangapi sebaliknya, ia menyebutkan rencana kenaikan itu perlu pengkajian yang mendalam oleh pemerintah, jika benar baik untuk masyarakat silahkan. “Jangan hanya melakukan rencana sebelum dilakukan pengkajian mendalam”, ulasnya.

Lanjutnya, pendapatan dari rokok sangat berpengaruh besar  kepada pemerintah, pegusaha bahkan kepada petani tembakau,  sebab ketergantungan ribuan orang ada pada pendapatan penjualan rokok.

Editor: Bobby F

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY