Makanan Sehat Dapat Menjaga Tumbuh Kembang Anak

0
267
Orang tua sedang menyuapi makanan kepada anaknya / Internet

PADANGPARIAMAN, KP – Orang tua harus memberikan makanan yang sehat kepada anak, karena dengan makanan yang sehat dapat menjaga pola tumbuh kembangnya, sehingga peran orang tua sangatlah penting agar anak dapat terlindungi dari makanan yang dapat merusak kesehatannya, hal tersebut dikatakan Roslidar Yandrida, Wakil Ketua Persatuan Orangtua Santri (POS) TK Daarul Hikmah.

Ia menambahkan, untuk memberikan anak makan mesti memiliki kesabaran dan kreatifitas, karena banyak ibu yang mengeluh lantaran anak menolak untuk makan karena terlalu selktif dengan makanan yang disajikan. Disamping itu, orang tua juga tidak memahami tentang nutrisi penting yang terkandung dalam setiap jenis makanan.

“Kita sebagai orang tua harus kreatif untuk mengetahui potensi nutrisi dalam makanan yang disajikan kepada anak, sebab tumbuh kembang anak yang ideal ada pada makanan yang dikonsumsinya”, ujarnya saat bertindak sebagai pemateri saat parenting skil di TK Daarul Hikmah yang mengangkat tema peran orang tua dalam memilih makanan yang sehat untuk anak, kemarin.

Tambahnya, dengan makanan yang sehat diberikan kepada anak akan mengatasi problema yang terjadi dalam pemberian makanan, serta dapat mengetahui berat badan anak yang ideal sehingga badan anak tidak akan berlebihan yang dapat menganggu kesehatannya.

“Tidak hanya hal medis yang menerangkan tentang makanan sehat, dalam Alquran juga telah menyebutkan makanlah makanan yang sehat, sehat menurut alquran adalah yang tidak mengandung zat berbahaya dalam tubuh, sehingga kita mesti makan yang memiliki gizi tinggi dan berimbang yang sangat baik untuk tubuh”, terangnya.

Sambungnya, dengan ibu dapat memberikan makanan yang sehat penuh gizi dengan membiasakan diri sejak anak dari balita akan berdampak kepada pola makanan anak itu sendiri ketika dewasa kelak.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Daarul Hikmah, Nani Setiana menyambut baik kegiatan parenting yang membahas tentang peran orang tua dalam meilih makanan yang sehat untuk anak, sehingga diberikan pencerahan pada forum POS TK Daarul Hikmah dapat menambah pengetahuan orang tua wali murid tentang makanan yang baik dan bernutrisi pada anak untuk tumbuh kembangnya.

“Dengan adanya kegiatan yang diadakan forum Persatuan Orangtua Santri (POS) TK Daarul Hikmah yang telah dibina sejak TK berdiri 2009 lalu hingga sekarang dapat mempererat silaturahmi bahkan menambah ilmu pengetahuan wali murid dengan adanya sharing setiap pertemuan selain kegiatan tradisi tadarusan alquran”, pungkasnya.

 

Editor: Bobby F

BAGIKAN
Berita berikutnyaRokok Naik , Meme Lucu Pun Hadir

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY