Muslim AS Dapat Ancaman Dipenggal

0
332

WATUGA, KP – Pengacaman pemenggalan kepala jemaah muslim terdengar ketika Vincent Simon seorang veteran tentara Amerika Serikat yang telah masuk islam sekitar lima tahun lalu, ia mengingat peristiwa tersebut bermula ketika membunyikan pesan suara di Masjid Al Sahaabah, dalam pesan suara itu terdengar suara pria yang hendak mengancam akan memenggal kepala seluruh jemaah.

Ia menambahkan, mesjid kecil beserta jemaah kerap mendapatkan ancaman. “Kadang sepekan tiga hingga empat pesan yang mengintimidasi muncul”, tuturnya.

Lebih lanjut Simon mengatakan, pesan pengancaman tersebut begitu sangat penuh kemarahan. “Saya akan penggal kepala kalian”, katanya seperti dikutip dari Aljazirah, Sabtu (20/8).

Sementara itu, Mujeeb Kazi yang juga anggota dewan Masjid Al Sahaabah yang telah menetap di AS sejak dua dekade lalu dari Pakistan mengatakan, anti muslim terjadi ketika politisi seperti Donald Trump yang telah merusak toleransi antar umat beragama di Amerika, sehingga orang lain dapat mengancam bahkan menyerang muslim.

Tambahnya, pesan tersebut bernada rasis dan kasar yang ditunjukan kepada seluruh muslim di Watuga, karena mereka tidak izinkan hukum islam berlaku. “Jangan berpikir dapat menerapkan hukum Islam dinegara ini, kalian salah”, katanya menirukan ucapan pengancam.

Pengancam mengaku veteran tentara Amerika yang memiliki senjata lengkap dengan dukungan veteran lainnya untuk aksi tersebut. Bahkan, merencanakan perang salib serta bertemu jemaah mesjid dalam pertempuran dan akan memengal kepala seluruh jemaah.

Juru bicara polisi saat dimintai keterangan terkait hal tersebut, enggan untuk berkomentar. Dari beberapa media setempat, Polisi dan FBI saat ini tengah menyelidiki pesan suara itu.

Alia Salem yang merupakan Direktur Eksekutif Council On American Islamic Relations (CAIR) Dallas Fort- Worth menyatakan, muslim di Amerika tengah terancam, karena politisi dan penegak hukum sangat lambat dalam menanggani ancaman kekerasan yang tengah didadapi komunitas Muslim. “Sudah terasa permusuhan kepada umat Muslim “, pungkasnya.

Watuga merupakan sebuah kota kecil di Fort Worth dengan populsi penduduk 24 ribu jiwa dengan sekitar 300 muslim yang menepati rumah disana dan berdiri sebuah Masjid Al-Sahaabah. (*)

SUMBER: Republika.co.id

 

Editor: Bobby F

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY