Truk Bermuatan Semen Tewaskan Empat Orang

0
676

SOLOK , KP – Mobil truk fuso pengangkut semen yang melaju di jalan raya Padang – Solok persisnya di Nagari Koto Gadang, Kecamatan Gunung Talang, Kabuaten Solok, Sumbar. Diduga rem blong mobil tersebut menghantam sebuah AKAP SAN, tetapi tidak dapat juga menahan laju kenderaan. Akhirnya fuso naas tersebut menghantam kedai buah dengan menyeret beberapa orang kedalam jurang setinggi 20 meter.

Menurut Kapolres Arosuka, Solok, AKBP Reh Ngenana, Minggu (21/8) mengungkapkan, kecelakaan yang terjadi di jalan raya padang- Solok tersebut, diduga mobil bermuatan semen tersebut mengalami rem blong.

Ia. menambahkan, sebelumnya truk fuso nomor polisi BE 9335 CM yang mengangkut muatan semen melaju dari arah Kota Padang hendak menuju Kabupaten Solok, tapi naas truk yang di bawa Gustari Bara itu hilang kendali. Kenek truk tersebut berusaha mengganjal ban truk dengan kayu balok, namun karena jalan menurun truk tersebut terus meluncur dan menabrak sebuah bus AKAP, tidak sampai disana turk terus melaju hingga menbarka kedai buah dan menyeret beberapa orang yang ada dilokasi ke dalam jurang setinggi 20 meter.

“Akibat insiden maut itu, empat orang tewas di lokasi kecelakaan, yakni dengan nama Yuniar (16), Putri Ayu (14), Wirda Yeni (40) dan Yusni Darni (50)”, ujar Reh Ngenana.

Sedangkan, tiga orang dalam kejadian itu mengalami luka-luka yakni pemilik kedai, Tri (28) yang mengalami luka serius pada betis bagian kanan, sopir truk Gustari bara (30) yang mengalami sobekan pada kepala dan Nasri (57) mengalami luka goresan.

Sementara itu, Defrian (19), kernet truk tersebut berhasil selamat karena pada peristiwa tersebut keluar dari mobil sebab berusaha untuk mengganjal mobil.  “Pihaknya masih menyelidiki kasus kecelakaan yang merenggut empat nyawa itu dan kenek truk sudah berada di polres untuk dimintai keterangannya terkait peristiwa tersebut”, pungkasnya.

Sumber: Tempo.co

Editor: Bobby F

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY