Dandim Cup II Dimulai, 25 Tim Bersaing

0
259
Batusangkar, KP – Open turnamen bola kaki Dandim Cup II digelar di lapangan Rambatan, Jumat (19/8). Tim terdiri dari 25 sekolah tingkat SLTP, diantaranya 19 SMP dan enam dari MTs se Kabupaten Tanah Datar.

Iven yang akan berlangsung hingga 3 Septermber tersebut memperebutkan piala tetap dan piala bergilir Dandim 0307 Tanah Datar serta uang tunai dan hadiah uang pembinaan bagi tim yang berhasil unggul.

Pada pembukaan itu, SMPN 1 Sungayang berhadapan dengan tim dari SMPN 4 Batipuah dan tentangan bola pertama dilakukan oleh Bupati Irdinansyah Tarmizi diwakili Sekda Hardiman, pertanda Dandim Cup II resmi dibuka.

Dandim 0307 Letkol Arm Bagus Tri Kuntjoro menjelang pertandingan pertama dimulai, dihadapan para pemain, penonton dan tamu undangan diantaranya Camat Rambatan, Muspika, Kadis Budparpora, Kepala Kesbangpol Tanah Datar, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Anggota DPRD Haikal serta Danramil Rambatan, perwira dan anggota TNI 0307 se Tanah Datar mengatakan bahwa iven Dandim Cup digelar dalam rangka memeriahkan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 71.

“Ini merupakan yang ke dua setelah Dandim Cup I digelar di lapangan Gumarang Kota Batusangkar. Selain untuk memeriahkan HUT RI, ini juga kita gelar untuk mencari bibit-bibit unggul pesepak bola Tanah Datar sejak dini, kemudian kita berharap ajang ini dapat menekan dan membina mental generasi muda Tanah Datar, jadikanlah ajang ini untuk membina rohani dan jasmani agar kita terhindar dari perlaku-perilaku yang menjerumuskan ke arah negatif seperti narkoba, kenakalan remaja, tawuran pelajar dan sebagainya,” harap Dandim Letkol Arm Bagus Tri Kuntjoro.

Dikatakan Dandim, open turnamen bola kaki tersebut dapat terselenggara atas kerjasama Kodim 0307 dengan Pemda Tanah Datar serta instansi lain yang turut mensukseskan iven tersebut dengan harapan dapat menggiatkan olahraga. Selain cabang bola kaki, pada esok harinya Sabtu (20/8) juga digelar open turnamen Dandim Cup 1 sepak takraw di lapangan Cindua Mato, Batusangkar.

Sementara, Sekda Hardiman juga menyebutkan kegiatan yang digelar Kodim tersebut untuk pembinaan rohani, mental dn fisik para siswa tingkat SLTP.

“Ajang ini akan menghindari generasi muda dari bahaya-bahaya yang dapat merusak kehidupan dan perilaku generasi muda kita, di Rutan Parak Juar, Batusangkar dari 120 orang penghuninya didominasi oleh narapidana dari kasus-kasus Narkoba dan kasus amoral. Dengan obatnya ini, bisa menghindari hal tersebut,” harap Sekda.

Hardiman juga mengatakan, banyak organisasi-organisasi yang peduli dengan olahraga, dan olahraga juga dapat menjadikan seseorang untuk berkarir serta mendatangkan penghasilan.

“Pemda menyediakan hadiah-hadiah yang cukup besar bagi yang berprestasi dibidang olahraga. Bonus Porprov juga akan kita tingkatkan tahun ini,” ungkapnya. (*)

Penulis: Nasrul Chaniago

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY