Gedung Perawatan Paru Rumahsakit Reksodiwiryo Resmi Dibuka

0
255

PADANG, KP – Demi memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat, Rumahsakit Tingkat III (TK) dr. Reksodiwiryo menghadirkan gedung baru ruangan perawatan spesialis paru. Berkapasitas 12 pasien, bangunan tersebut diresmikan langsung oleh Kepala Kesehatan Kodam I/ Bukit Barisan, Kolonel CKM dr. Anjar Budi Astoro, Senin (22/8) di Rumahsakit tersebut yang terletak di Jalan Wahidin Nomor 1, Ganting Parak Gadang, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Dalam kesempatan tersebut, turut hadir langsung Kepala Seksi (Kasi) Pers Korem 032/ Wirabraja, Kolonel Inf Heri Setiyono, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 032 PD I/Bukit Barisan, Ny. Bakti Agus Fadjari, Komandan Kesehatan (Dandenkes) Wilayah Sumbar, Letkol CKM Novis Antoni, Kepala Rumahsakit (Karumkit) Reksodiwiryo, Letkol CKM drg. Rain Hard Nababan, Komandan Kodim (Dandim) 0312/Padang, Letkol Inf Efran Herriyanto, dan para tamu undangan lainnya.

Kepala Kesehatan Kodam I/ Bukit Barisan, Kolonel CKM dr. Anjar Budi Astoro dalam sambutannya mengatakan, hadirnya ruangan baru perawatan spesialis paru di Rumahsakit dr. Reksodiwiryo guna membenuhi fasilitas bagi pelayanan kesehatan masyarakat dan khususnya bagi satuan TNI. Menurutnya, dengan tersedianya ruangan tersebut dapat memenuhi kebutuhan perawatan yang ada di Rumahsakit tersebut.

“Ruangan perawatan paru ini dulunya bergabung dengan ruangan penyakit dalam. Namun, demi kebutuhan pelayanan yang lebih maksimal ruangan perawatan paru dipisah dengan bangunan yang berdiri sendiri agar para pasien yang melakukan perawatan di Rumahsakit dr. Reksodiwiryo dapat pelayanan yang lebih maksimal,” ungkapnya.

IMG-20160822-WA0125
Kepala Kesehatan Kodam I/ Bukit Barisan, Kolonel CKM dr. Anjar Budi Astoro melakukan pemotongan pita peresmian ruangan perawatan paru Rumahsakit Tingkat III dr. Reksodiwiryo / Irwanda Saputra

Kolonel CKM dr. Anjar Budi Astoro berharap, dengan hadirnya ruangan perawatan paru yang baru tersebut dapat meningkatkan animo masyarakat untuk melakukan perobatan dan mengharapkan pelayanan terhadap pasien terus meningkat dan seimbangan.

“Kita akan terus evaluasi setiap saat, kita berharap jangan sampai pasien mengeluh terhadap pelayanan. Pokoknya pelayanan adalah nomor satu di Rumahsakit ini agar para pasien merasa nyaman saat melakukan perawatan di Rumahsakit dr. Reksodiwiryo,” imbaunya.

Kolonel CKM dr. Anjar Budi Astoro menuturkan, setiap bulan Rumahsakit dr. Reksodiwiryo terus melakukan peningkat baik itu dari segi penampilan maupun pelayan. Hal tersebut terlihat dari bangunan dan sisi ruangan yang terus menerus tertata rapi dan animo masyarakat yang sangat meningkat dalam perobatan setiap bulannya.

“Semua tentu tidak lepas dari kerja keras Karumkit Rumahsakit ini dan para dokter-dokter serta karyawan.  Semoga peningkatan ini terus dijaga dan dipertahankan demi pelayanan yang maksimal bagi masyarakat,” harapnya.

Usai memberi sambutan, Kepala Kesehatan Kodam I/ Bukit Barisan, Kolonel CKM dr. Anjar Budi Astoro bersama rombongan langsung meresmkikan dengan ditandai penandatanganan serta pemotongan pita. Selanjutnya, para rombonngan langsung meninjau kedalam ruangan dan melihat seluruh sisi ruangan dan menyapa para pasien yang ada didalam. (*)

 

Penulis: Irwanda Saputra

Editor: Irwanda Saputra

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY