Hadapi Kejurda, WI Padang Turunkan 17 Pewushu

0
282
PADANG, KP – Pengcab Wushu Indonesia (WI) Kota Padang, melakukan seleksi sekitar 15 atlet wushu di Gedung Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP), Senin (22/8).

Seleksi itu dalam rangka persiapan jelang turun di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wushu Junior tingkat Sumbar yang akan dilaksanakan di Anai Resort, pada 26-28 Agustus mendatang.

“Sebelumnya kami juga sudah melakukan seleksi. Sekarang cuma tambahannya. Ada sekitar 17 pewushu yang akan kami turunkan di Kejurda itu nantinya,” ujar Ketua Pengcab WI Kota Padang, Hendri Yazid, kepada wartawan, kemarin.

Dari ketujuh belas atlet itu, sebanyak 12 atlet nantinya akan diturunkan pada nomor sanda. Sedangkan untuk nomor taolu akan dipercayakan kepada sebanyak 5 atlet yang berasal dari berbagai sasana yang ada di Kota Bingkuang.

Lebih lanjut dia mengatakan, dirinya menargetkan bisa meloloskan atlet sebanyak-banyaknya pada ajang penjaringan bibit atlet atlet yang akan diturunkan ke Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja yang akan dilaksanakan di Jambi pada 28 Oktober-3 November mendatang.

Para atlet itu nantinya akan dimatangkan oleh pelatih Masriandi (Sandi Korga) untuk nomor sanda dan Rahmad Fajri untuk nomor taolu. Serta didampingi dua ofisial yakni Ridwan dan Hardif Bahar.
Disebutkan, dalam beberapa waktu ke depan, atletnya bakal disibukan dengan sejumlah iven lainnya seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Ibu Kota Sumbar.

“Kami akan berupaya semaksimal mungkin agar pewushu nantinya bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Padang baik di Kejurda, Porprov ataupun di Pra-PON nanti,” ungkap pelatih Sandi Korga diamini Rahmad Fajri. (*)

Penulis: Afrinaldi

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY