Karyawan Hotel di Sumbar Harus Berbusana Sopan

0
124
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit

PADANG, KP – Untuk mengembangkan wisata syariah di Sumatra Barat, Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit menghimbau semua hotel yang ada di Sumbar untuk menerapkan pemakaian busana sopan bagi para karyawannya.

“Hotel harus menerapkan busana sopan, baik memakai kebaya maupun baju kurung. Kita sudah membuat surat edaran bahwa hotel yang ada di Sumbar agar memakai busana yang sopan,” ujar Wagub, usai pelantikan pengurus Dekranasda Sumbar di Auditorium Gubernuran, Senin (22/8).

Wagub mengakui, masih ada hotel yang belum menerapkan surat edaran itu. Oleh karenanya, Pemprov Sumbar akan mensosialisasikan lebih gencar kepada pemilik hotel agar menerapkan pemakaian busana yang sopan.

“Saat ini wisata di Sumbar telah digadang-gadang menjadi wisata syariah dan kita harus berbenah mulai dengan menerapkan busana yang sopan di seluruh hotel,” terangnya.

Wagub menambahkan, saat ini wisata syariah masih diverifikasi. Jika tidak bisa di tahun ini, maka tahun depan ditargetkan sudah bisa dimulai.

“Kita akan terapkan secara bertahap, tidak hanya hotel tetapi juga daerah yang strategis yang banyak menerima kunjungan wisatawan,” pungkasnya. (*)

Penulis : Bobby Febrianda

Editor   : Ahmad Kharisma

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY