Komplek Pertokoan Aur Kuning Terbakar

0
402

BUKITTINGGI, KP – Kompleks pertokoan di Jalan Diponegoro, Aur Kuning, Kota Bukittinggi dilanda kebakaran hebat, Senin sore (22/8), sekitar pukul 17.35 WIB. Sampai berita ini diturunkan, petugas pemadam kebakaran masih berupaya keras memadamkan api agar kobaran api tidak meluas.

Pantauan KORAN PADANG, sejumlah unit mobil damkar dari beberapa daerah di Sumbar mulai berdatangan ke lokasi sekitar pukul 19.30 WIB untuk membantu memadamkan kebakaran tersebut.

Informasi sementara yang didapat, kebakaran itu awalnya melanda dua toko, yaitu toko rempah rempah-rempah Syukra dan toko sepatu Safa Marwa. Diduga, api berasal dari lantai III Toko Syukra dan merembet ke Toko Sepatu Safa Marwa yang ada di belakangnya. Penyabab kebakaran masih belum bisa dipastikan karena petugas masih fokus memadamkan kobaran api.

Begitu juga dengan kerugian akibat kebakaran itu, juga belum dapat dipastikan. Kebakaran itu menjadi perhatian warga Bukittinggi sepanjang sore hingga tadi malam. Semula, warga memperkirakan yang terbakar itu adalah pasar Konveksi Aua Kuning, ternyata pertokoan di Jalan Diponogoro yang tidak berapa jauh dari pasar konceksi Aua Kuning.

Oleh karena itu, petugas pemadam berupaya keras agar kobaran api tidak menjalan ke Pasar Aur Kuning karena jaraknya yang cukup dekat. Sebagai langkah pencegahan, PLN juga memadamkan aliran listrik ke Aur Kuning. Para pemilik toko yang ada di seputaran Aua Kuning tampak berjaga-jaga untuk mengantsipasi aksi pencurian di tengah gelap gulita.

Walikota Bukittinggi, H. Ramlan Nurmatias dan Kapolres Bukittinggi, AKBP Tri Wahyudi, terlihat turun langsung kelokasi kebakaran sekaligus memberikan aba-aba pemadaman api yang berkobar agar tidak merermbet ke toko-toko lainya. Sampai berita ini naik cetak, kedua pejabat itu belum bisa dimintai keterangan karena masih berkutat menanggulangi pemadaman bersama jajarannya. (*)

Penulis: Edison Sikumbang

Editor: Ahmad Kharisma

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY