Lima Anjal Terjaring Satpol PP Tengah Ngamen

0
147

PADANG, KP – Petugas penegak perda Kota Padang kembali menjaring lima orang anak jalanan saat operasi menjaga ketertiban umum di Kota Padang.

Tepatnya lima anak jalanan tersebut tengah mangkal dan mengamen di persimpangan lampu merah jalan proklamasi, Kota Padang, Senin (22/8).

Ulah mereka mengamen dipersimpangan lampu merah sangat mengganggu penguna jalan yang tengah berhenti. Dalam hal menjaga kenyamanan masyarakat, anak jalanan tersebut digiring ke Mako Pol PP, Jalan Tan Malaka, Kota Padang sekitar jam 14.00 wib.

Mereka diberikan nasehat dan arahan, bahwa melakukan aktifitas terutama mengamen di lampu merah dapat membahayakan keselamatan mereka dan juga pengguna jalan.

Plt Kasat Pol PP Padang, Eddy Asri mengatakan, Satpol PP akan terus melakukan pengawasan dengan memaksimalkan patroli dipersimpangan jalan, terutama yang memiliki lampu merah. Dilokasi tersebut sering dijadikan tempat pengamen mangkal, tidak hanya pengamen tetapi pak ogah dan pengrmis.

“Kepada masyarakat, untuk dapat tidak memberikan uang kepada mereka, sebab jika ingin beramal lebih baik ke mesjid ataupun tempat yang jelas untuk bersedekah,” ujarnya.

lima anak jalanan yang dijaring Satpol PP diberikan nasehat di Mako Pol PP oleh petugas
Lima anak jalanan yang dijaring Satpol PP diberikan nasehat di Mako Pol PP oleh petugas Foto: Humas

Eddy Asri menambahkan, jika mereka diberikan uang, nanti akan menjadi kebiasaan tetap akan beraktifitas di setiap lampu merah.

Lanjutnya, Kota Padang harus menjadi tempat yang nyaman dan tertib, sehingga masyarakat yang ada di Kota Padang maupun berkunjung akan merasakan kenyamanan dikarenakan tidak terganggu oleh ulah mereka yang meminta-minta uang di jalanan.

“Mereka bisa mendapatkan uang dengan baik jika tetap berusaha mencari pekerjaan, tanpa harus melakukan aktifitas meminta dijalan yang dapat menggangu orang lain,” pungkasnya.

Penulis: Bobby

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY