Mini Bus Tabrak Pohon Pelindung

0
286

PADANG, KP – Berusaha menghindari penyeberang jalan, Satu unit mobil Mini bus angkutan umum Padang-Payakumbuh BA 79558 MU Sinamar mengalami kecelakaan menabrak Pohon Pelindung di Jalan Adinegoro Simpang Kayu Kalek, Kecamatan Koto Tangah, Selasa (22/8) sekitar pukul 15.00 WIB. Akibatnya, Hamzah (65) Garin Masjid Al Jihad Kayu Kalek, Kecamatan Kota Tangah terserempet hingga terpental ke beton pembatas jalan dan mengalami luka serius di bagian kepala dilarikan ke Rumah Sakit Siti Rahma By Pass.

Sementara itu sopir Mini Bus, Febrizon (34) warga Payakumbuh, Kabupaten 50 kota, langsung diamankan di Unit Laka Lantas Polresta Padang untuk pemeriksaan berikut dengan mobil yang dikemudikannya tersebut untuk dijadikan barang bukti demi kepentingan penyidikan.

Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz melalui Kapolsek Koto Tangah Kompil Jon Hendri mengatakan setelah mendapatkan informasi adanya laka lantas dan kemacetan yang panjang, pihaknya langsung terjun ke TKP untuk mengevakuasi korban serta memberikan pertolongan kepada korban.

“Kita juga melakukan koordinasi dengan Unit Laka Lantas Polresta Padang. Selain itu, agar tidak terjadi kemacetan, kita melakukan pengaturan lalu lintas. Kita juga mengamankan TKP demi kepentingan penyelidikan,”ujarnya.

Kanit Laka Lantas, Iptu Sugeng Hariadi mengatakan pihaknya langsung mendatangi TKP dengan melakukan Olah Tempat kejadian Perkara dan mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi dilapangan, dan diduga korban ditabrak ketika menyebarang jalan.

“Sementara itu penyebab mobil mini bus angkutan umum menabrak pohon pelindung akibat hilang kendali saat berusaha menghindar pejalan kaki tersebut. Akibat kejadian ini, pejalan kaki mengalami luka berat pada bagian kepala dan masih dirawat di RS Siti Rahma,” pungkasnya (*)

Penulis: Irwanda Saputra

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY