ASN Jangan Diam-diam Saja dalam Rapat

0
150
Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit

PADANG, KP – Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, menekankan bahwa Focus Group Discussion (FGD) sangat penting bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk mengembangkan potensi diri. Sebab, hal itu sangat menentukan sebagai arah pengambilan kebijakan dan masukan bagi pengambil kebijakan sehingga keputusan yang dilahirkan tidak melanggar undang-undang.

“ASN agar memberikan masukan bagi atasannya, bukan hanya diam-diam saja ketika rapat maupun diskusi. Jika ASN saat diminta masukan hanya diam saja, saya anggap ASN itu tidak mampu bekerja dan tidak memiliki kompetensi,” ujar Wagub, usai membuka Focus Group Discussion (FGD) di Badan Diklat Sumbar, Selasa (23/8).

Dia menambahkan, ASN harus mampu memberikan pendapat, masukan, maupun saran, sehingga dapat membantu atasan dalam mengambil kebijakan yang benar. Bukan sebaliknya, mengambil kebijakan yang justru menyalahi undang-undang.

Wagub menambahkan, FGD itu diharapkan dapat menghasilkan kesimpulan yang membangun dan memberi perbaikan serta kemajuan kompetensi bagi para ASN di lingkungan Pemprov Sumatra Barat dalam menjalankan tugasnya.

Sementara, Kepala Badan Diklat Provinsi Sumatra Barat, Rosman Efendi, menyampaikan FGD itu membahas hal yang selama ini menjadi kendala dalam pelaksanakan pemerintahan berkaitan dengan kompetensi dan kinerja para ASN.

“Hasil FGD akan dilaporkan kepada Gubernur dan Wakil Gubernur sehingga dapat mengetahui diklat yang dibutuhkan oleh SKPD masing-masing, tentunya sesuai kompetensi masing-masing yang dibutuhkan SKPD,” ungkapnya.

Dia menambahkan, FGD merupakan komitmen bersama untuk diterapkan sebagai upaya perbaikan pengembangan kompetensi ASN, khususnya di lingkungan Pemprov Sumbar. (Bobby Febrianda)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY