Bentuk Dua Pansus, Pimpinan DPRD Padang Jadi Koordinator

0
168
Gedung DPRD Padang di Jalan Sawahan
Gedung DPRD Padang di Jalan Sawahan

PADANG, KP – DPRD Padang membentuk dua panitia khusus (pansus) untuk membahas dua rancangan peraturan daerah (ranperda) yang telah disampaikan Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi, beberapa waktu lalu. Kedua ranperda tersebut adalah Ranperda Pembentukan dan Susunan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Kota Padang dan Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Tahun 2005 – 2025.

Ketua DPRD Kota Padang, H. Erisman, Selasa (23/8), mengatakan keputusan pembentukan Pansus I dan II itu didasarkan untuk memenuhi pembahasan kedua ranpeda itu dan telah sesuai hasil keputusan Badan Musyawarah (Bamus) bersama pemko.

“Pansus I dan II bertanggung jawab menyelesaikan pembahasan dan melaporkan hasilnya pada pimpinan DPRD Padang. Untuk pembahasan dua Ranperda tersebut, pimpinan–pimpinan DPRD Padang menjabat sebagai koordinatornya,” kata Erisman.

Dalam hal ini, Ketua DPRD Padang Erisman sebagai koordinator umum dan para Wakil Ketua, yakni Asrizal, Wahyu Iramana Putra, dan Muhidi sebagai koorditor pansus.

Pansus I membahas Ranperda tentang Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah yang diketuai Elly Thrisyanti beranggotakan 20 orang anggota dewan dan Pansus II diketuai Emnu Azamri yang membahas Ranperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kota Padang tahun 2005 – 2025, beranggotakan 20 orang anggota dewan.

“Pembahasan dua ranperda itu disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi daerah agar dapat terlaksana maksimal ke depannya. Melalui kedua pansus itu DPRD Padang akan berkonsultasi ke Kementerian terkait di Jakarta,” kata Erisman. (Monica Febby)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY