Di Bawan Agam Beredar Narkoba Paket Murah

0
160

LUBUKBASUNG, KP – Pelaksana Tugas (Plt) Walinagari Bawan, Kabupaten Agam, Adri, mengatakan peredaran narkoba di daerah itu sudah sangat mengkhawatirkan. Dia menilai sangat perlu digencarkan sosialisasi bahaya narkoba kepada masyarakat, terutama kalangan generasi muda yang menjadi target utama peredaran narkoba.

“Saat ini Nagari Bawan tidak hanya menjadi daerah perlintasan, tapi sudah menjadi target pengedar untuk menjual barang haram tersebut. Bahkan, dari informasi yang kami dapat, di Bawan ada pengedar yang menjual ganja dengan paket Rp50 ribu agar lebih terjangkau bagi pelajar,” ulasnya.

Melihat kondisi tersebut, katanya, Pemerintahan Nagari (Pemnag) Bawan mengambil langkah cepat dengan memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

“Narkoba ini sudah sampai kepada pelajar karena mereka melihat kalangan itu cukup menjanjikan. Salah satu antisipasi yang kita lakukan adalah dengan sosialisasi,” ujarnya.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Walinagri Bawan, Senin lalu (22/8), diikuti sekitar 60 peserta yang terdiri dari pelajar SMA dan SMK se-Kecamatan IV Nagari, para pemuda Nagari Bawan, tokoh masyarakat, dan undangan lainnya. Dalam kesempatan itu, hadir narasumber dari Kesbangpol Agam dan Polsek Bawan.

Sekretaris Badan Kesbangpol Kabupaten Agam, Afdal, mengapresiasi gerakan dan inisiatif dari Pemerintahan Nagari Bawan. Sebab, dengan sosialiasi itu diharapkan timbul pemahaman akan bahaya dan dampak negatif narkoba.

Dia mengakui, Badan kesbangpol Agam telah melakukan berbagai upaya seperti penggalangan kerjasama dengan berbagai elemen dan lembaga pemerhati narkoba untuk ikut berperen mensosialisikan bahaya dan dampak negatif narkoba. (Rezka Delpiera)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY