Mantan Petinju Sumbar Terlibat Curanmor

0
440
Ilustrasi

PADANG, KP – Untuk yang kedua kalinya, mantan petinju asal Sumatera Barat (Sumbar), Gonzales (40) kembali menekam di penjara terkait kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) di Kabupaten Tanah Datar.

Sebelumnya, tersangka yang merupakan warga Indarung, Kecamatan Lubukkilangan (Luki) itu juga pernah diringkus polisi dengan kasus pencurian di PT Semen Padang beberapa tahun yang lalu.

Petinju yang pernah mengharumkan nama Sumbar dengan meraih medali emas dikancah kompetisi tinju nasional yang diadakan oleh salah satu stasiun televisi swasta itu, ditangkap oleh jajaran tim Opsnal Reskim Polsek Luki pada Senin sore (22/8) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dia diamankan saat sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hiam BA 2943 EW di kawasan simpang Indarung, Kecamatan Luki. Diketahui, motor yang dikendarai tersangka merupakan hasil dari aksi curiannya.

“Kita mendapat informasi dan laporan dari jajaran Polres Tanah Datar bahwa dia (Gonzales) terlibat aksi curanmor di Kabupaten Tanah Datar,” ujar Kapolresta Padang, Kombes Pol Chairul Aziz melalui Kapolsek Luki, Kompol Aswarman.

Dilanjutkannya, dengan laporan tersebut, unit Reskrim Polsek Luki langsung melakukan pencarian terhadap tersangka dan melakukan penangkapan.

“Dua hari kita melacak keberadaan tersangka dan berbuah hasil dapat mengamankan tersangka berikut dengan barang bukti sepeda motor yang dikendarainya. Tersangka sempat melawan, namun dengan kesigapan anggota kita dapat meringkus Gonzales,” ucap Aswarman.

Aswarman menjelaskan, usai ditangkap, Polsek Luki langsung berkordinasi dengan Polres Tanah Datar dan membawanya tersangka berikut dengan barang bukti Honda Beat yang nomor reangka mesi sesuai dengan laporan di Polres Tanah Datar.

“Tersangka telah berada di Polres Tanah Datar untuk pemeriksaan selanjutnya. Tersangka dulunya merupakan petinju terbaik yang pernah mewakili Indonesia dengan membawa harum nama Sumbar dipertanding di Negara Jepang, Korea dan Thailand pada tahun 2009 silam namun kini Gonzales kembali kedua kalinya di hotel pordeo,” ulas Kapolsek. (Irwanda)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY