Misteri Surat DPP Golkar Akhirnya Terjawab

0
249
Nurdin Halid
Nurdin Halid

PADANG, KP – Terjawab sudah misteri ‘surat sakti’ DPP Partai Golkar yang menginstruksikan DPD Golkar Sumbar untuk melaksanakan musdalub sehubungan dengan adanya mosi tak percaya terhadap Ketua DPD Golakr Sumbar, Hendra Irwan Rahim. Jawaban atas misteri itu disampaikan oleh Ketua Harian DPP Partai Golkar, Nurdin Halid.

“Surat tersebut asli,” kata Nurdin Halid, di Padang, Selasa (23/8).

Tetapi, tambahnya, karena tenggat waktu pelaksanaan musdalub yang tercantum dalam surat itu paling lambat akhir Agustus, maka DPD Golakr Sumbar bisa minta penundaan.

Dia mengungkapkan, kedatangannya ke Padang memang memiliki agenda untuk memediasi permasalahan yang muncul antara DPD Golkar Sumbar dengan sejumlah DPD kabupaten/kota. Menurutnya, jika mediasi itu berhasil maka musdalub berkemungkinan bisa saja dibatalkan.

“Tetapi jika kondisi memanas, musdalub adalah solusi akhir sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai. Kita akan selesaikan secara kekeluargaan terlebih dahulu sesuai azas partai Golkar. Jika mediasi berjalan sukses, musdalub bisa batal. Tetapi kalau perbedaan pendapat tidak bisa diselesaikan, terpaksa musdalub,” tukasnya.

Sementara, Ketua DPD Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim, memilih bungkam ketika dikonfirmasi terkait persoalan itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, surat DPP Golkar beredar di media sosial yang menginstruksikan DPD Golkar Sumbar untuk melaksanakan musdalub sehubungan dengan adanya mosi tak percaya terhadap Ketua DPD Golakr Sumbar, Hendra Irwan Rahim. Instruksi itu dikeluarkan karena DPP menerima ‘pengaduan’ dari 16 DPD Partai Golakr kabupaten/kota di Sumbar. Surat itu ditandatanggani Ketua Umum Golkar Setya Novanto dan Sekjen Idrus Marham. Namun, sejumlah DPD, seperti DPD Golkar Kota Payakumbuh, Limapuluh Kota, dan Padang membantah telah menandatangani mosi tak eprcaya terhadap Hendra Irwan Rahim itu. (Bobby Febrianda)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY