Embarkasi Padang Tuntaskan Keberangkataan Jemaah Haji

0
139

PADANG, KP – Kelompok terbang (kloter)XI yang merupakan rombongan terakhir jemaah haji Embarkasi Padang telah berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju Bandara King Abdul Aziz Internasional Airport, Jeddah, Rabu (24/8), sekitar pukul 15.15 WIB untuk menunaikan ibadah haji.

Pada Kloter XI, Sumbar memberangkaatkan CJH asal Kabupaten Agam sebanyak 295 orang, Kabupaten Sijunjung 87 orang, Kota Padang 21 orang, Kabupaten Solok 1 orang, serta Kabupaten Limapuluhkota 2 orang. Dalam kloter ini, jemaah tertua berusia 86 tahun asal Kabupaten Sijunjung dan termuda Marissa Syafrul Ihsan berusia 24 tahun dari Kabupaten Agam.

Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit, usai melepas Calon Jemaah Haji (CJH) kloter XI di Asrama Haji Padang, Selasa malam (23/8),mengajak jemaah agar benar-benar meniatkan haji semata-mata sebagai bentuk ibadah kepada Allah.

“Jangan niat macam-macam saat ditanah suci, sebab nanti ada saja yang terjadi jika niat tidak baik,”ujarnya.

Wagub menambahkan, jemaah haji yang berangkat tahun ini patut bersyukurkarena masih banyak orang yang belum mampu ke tanah suci karena faktor ekonomi, bahkan walaupun ekonomi mencukupi tetapi hati belum terpanggil untuk melaksanakan haji. Selain itu, jika sudah mampu ekonomi dan terpanggil hatinya, namun masih belum diberi kesempatan karena panjangnya daftar tunggu. Selain itu, ibadah haji juga membutuhkan kekuatan fisik.

“Selamat menjalankan ibadah haji, semoga apa yang dimohonkan dapat dijabah Allah dan menjadi haji mabrur,”kata Wagub.(bobby febrianda)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY