Hujan Sedang, Padang Tergenang

0
216

PADANG, KP – Hujan yang mengguyur Kota Padang sejak Selasa malam (24/8) hingga kini pukul 11.40 WIB, Rabu (25/8) mengakibatkan ibu kota provinsi ini kembali terendam banjir.

Dari pantauan di lapangan, banjir merendam sejumlah kawasan dan jalan-jalan protokol, diantaranya, di kasawan Siteba, jalan Veteran, Bandar Purus, Ujung Gurun, Raden Saleh, Proklamasi, jalan Pasar Alai, Gajah Mada dan beberapa titik lainya seperti Lubuk Begalung (Lubeg).

Berdasarkan perkiraaan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Padangpanjang, hujan di Kota Padang berintensitas hujan ringan hingga sedang. Namun, kedepan kondisi hujan ini diperkirakan masih akan terus terjadi.

Disamping itu, hujan deras yang mengguyur Kota Padang dan sekitarnya membuat warga tak bisa beraktivitas. Bahkan, sejumlah karyawan yang berkantor di jalan By Pass Pengambiran, Kecamatan Lubuk Begalung, Padang, terkepung oleh banjir yang menggenangi jalan masuk ke kantornya.

“Banjir di kawasan ini diakibatkan oleh pengerjaan drainase yang belum selesai. Sehingga, air yang mengalir ke drainase lainya menjadi terhalang. Bahkan, lokasi ini dekat dengan aliran sungai. Jika saja pengerjaan drainase cepat selesai maka kawasan ini tak akan terendam banjir. Karena lancarnya aliran air dari drainase ke sungai, kendati hujan tak kunjung berhenti sejak tadi malam,” kata edi, salah seorang karyawan kantor tersebut kepada KORAN PADANG, pagi tadi.

Ia berharap pihak terkait dapat segera menyelesaikan pembangunan drainase tersebut, agar saat curah hujan tinggi, air tak tergenang seperti saat ini. Dan, aktivitas kerja karyawan kantor yang terdiri dari pergudangan di sepanjang jalan By Pass pun tak terganggu. (suhardi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY