Lahirkan Karateka Muda Terbaik, Inkado Sumbar Gelar Kejurda

0
332

PADANG, KP – Untuk menyeleksi para karateka muda, Inkado Sumbar menggelar Kejuaraan Daerah (Kejurda). Tujuannya untuk mencari karateka handal yang bakal diturunkan diberbagai kejuaraan tingkat nasional.

Kejurda tersebut di gelar mulai 27 hingga 28 Agustus di Kampus III Universitas Bung Hatta (UBH) Padang Jln Gunung Pangilun. Kejurda tersebut sudah menjadi agenda rutin Inkado Sumbar, namun ini adalah yang ke-XVI.

“Kejurda tersebut diperkirakan diikuti kurang lebih 500 peserta dari Pengcab dan dojo yang tersebar di kabupaten dan kota se-Sumbar,” ujar Ketua Umum Inkado Sumbar, Wahyu Irama Putra didampingi Ketua Keluarga Sabuk Hitam Inkado Sumbar, Alvira kepada wartawan, Rabu (24/8) di Padang.

Lanjut Wahyu, kejurda tersebut akan mempertandingkan 40 nomor, mulai dari usia dini hingga U-21. Hal tersebut dikarenakan, Inkado Sumbar ingin memberikan kesempatan kepada karate pemula untuk menunjukan kualitasnya di kejurda nanti.

“Mereka yang juara akan kita  persiapkan untuk mengikuti iven-iven nasional nantinya. Selain itu, mereka juga berhak mendapatkan piala bergilir dari Ketua Umum Inkado Sumbar,” terang Wahyu.

Pada Kejurda ini, pihaknya mengundang seluruh karateka Inkado se-Sumbar. Saat ini,  katanya, sudah ada beberapa pencab yang menyatakan keikutsertaan atletnya untuk mengikuti kejurda ini.

“Pendaftaran sendiri sudah dibuka, batas pendaftaran sampai hari Jumat untuk biaya pendaftaran sebanyak Rp 20 ribu per peserta,” ungkapnya.

Kejurda tersebut direncanakan dibuka Plt Ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful dan juga dihadiri oleh seluruh perguruan karate dibawah naungan Forki Sumbar.

“Kita berharap Kejurda ini dapat melahirkan karateka-karateka terbaik yang bisa mewakili Sumbar, diberbagai kejuaraan karate baik di tingkat nasional maupun internasional di masa yang akan datang,” pungkasnya. (afrinaldi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY