Lima Pesilat Sumbar Maju ke Final Kejurnas Pagarnusa

0
706

BATUSANGKAR, KP – Lima orang dari 14 atlet silat Sumatra Barat berhasil melaju ke final Kejuaraan Nasional Pagarnusa Indonesia di Padepokan Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta.

Lima atlet tersebut akan bertarung Kamis dan Jumat (hari ini-red). Tiga orang diantaranya, telah berhasil meraih medali perunggu yaitu, atas nama Juvanof Suwandi, Fitri dan Ilham Dani Habibillah.
Kejuaraan nasional tersebut berlangsung dari 21 hingga 26 Agustus besok, dan dibuka langsung secara resmi Mentri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi.

Manager silat Sumatera Barat, Mustafa Akmal yang juga Ketua Yayasan perguruan silat Taduang Bangkeh Batipuah Tanahdatar kepada wartawan, Rabu (24/8) di Batusangkar mengatakan, kejuaraan tersebut diikuti sekitar 600 pesilat se-tanah air dari berbagai perguruan, dan aliran serta dibina pelatih Sumbar Ahmad Bram Maghfirah.

“Alhamdulillah Sumbar menunjukkan prestasi terbaik. Lima berhasil melaju kebabak final, dan tiga telah sukses menyabet medali perunggu. Tentunya, harapan kita dari lima pesilat laga itu ada yang merebut medali emas. Sehingga. akan mengharumkan nama Sumbar dikancah nasional,” harapnya.

Dikatakan, dari lima pesilat asal Sumbar yang lulus menuju babak final tersebut diantaranya, Afiz RAhmad Fauzan, Nur Aminah, Fiona Nurul Dila, Aulina Mukti Magfirah dan Beniaria Putra.

Khusus untuk pesilat yang berasal dari Tanahdatar yaitu, Ilham Dani Habibillah juga cukup sukses berhasil memperoleh medali perunggu diajang Kejurnas itu.

“Ilham anak didik kita ini cukup membanggakan kami, karena baru pertama kalinya tampil di tingkat nasional, ia sudah langsung membuahkan prestasi. Ini merupakan buah manis dari perjuangan dan latihan-latihan yang terus kami laksanakan di Batipuah,” katanya.

Para perantau yang tergabung dalam Himpunan Keluarga Batipuh (HKB) Jakarta pun juga sangat bangga atas keberhasilan anak kemenakannya di ajang ini.

Ia juga sempat memperagakan atraksi saat pengukuhan pengurus HKB di Jakarta sebelum melaksanakan pertandingan, dan Ilham langsung diantar oleh beberapa utusan perantau yang tergabung pada HKB menuju arena laga di TMII tersebut,” ungkap Mustafa. (nasrul chaniago)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY