Pertama Kali Ikut PON, Porserosi Optimis Sumbangkan Medali

0
260

PADANG, KP – Sebagai cabang olahraga yang baru pertama kalinya ikut ambil bagian di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON), Pengprov Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Sumbar telah mematok minimal satu medali dari empat atletnya untuk PON XIX Jawa Barat medio September mendatang.

“Memang kami pertama kali lolos PON, namun kami tetap merasa optimistis untuk bisa menyumbangkan minimal satu medali di PON nanti,” kata Ketua Pengprov Porserosi Sumbar, Handrianto kepada wartawan di Padang, Kamis, (25/8).

Lanjutnya, keempat atlet sepatu roda putra itu, kini fokus menjalani latihan di Jakarta, dan Semarang. Untuk persaingan di pesta olahraga empat tahunan tersebut, Handrianto melihat, atlet sepatu roda DKI Jakarta, Jatim, Jateng, Yogyakarta, dan tuan rumah Jateng merupakan daerah-daerah yang cukup diunggulkan untuk cabang sepatu roda.

Cabang sepatu roda memperebutkan 16 medali emas dari 16 nomor perlombaan. Di PON nanti, Perserosi Sumbar bukanlah salah satu cabang yang diharapkan untuk menyumbangkan medali emas. Ini karena, baru pertama ikut bertanding di pesta olahraga tertinggi tanah air.

“Kita memang baru pertama kali tampil di ajang PON. Namun, target yang kami sampaikan juga bertujuan untuk memberikan motivasi terhadap para atlet agar bisa tampil maksimal di PON nanti,” ujarnya.

Sebagai bentuk persiapan jelang berlaga di PON, keempat atlet sepatu roda Sumbar tersebut sudah melaksanakan try out dengan turun pada Piala Ibu Negara di Solo pada 17-19 Juli lalu.

“Pada kejuaraan yang diikuti atlet-atlet sepatu roda tingkat nasional tersebut, prestasi terbaik atlet Sumbar baru mampu meraih peringkat tiga. Paudika berada di peringkat tiga, dan Agus di peringat empat. Yang dua lainnya, memang masih cukup sulit bersaing,” terangnya. (Afrinaldi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY