120 Orang Mahasiswa ISI Padangpanjang Terima Beasiswa

0
115

PADANGPANJANG, KP – Institut Seni Indonesia (ISI) Kota Padangpanjang memberikan beasiswa bagi 120 orang mahasiswa kurang mampu dalam program bidik misi tahun ini.

Rektor ISI Padangpanjang, Prof.Dr.Novesar Jamarun di Padangpanjang melalui Purek I Ediwar, Jumat (26/8) mengatakan, beasiswa itu bentuk kepedulian kepada mahasiswa yang kurang mampu untuk mengenyam pendidikan hingga keperguruan tinggi.

“Kami ucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru ISI Padangpanjang, terutama yang mendapatkan beasiswa,” ucapnya.

Program bidik misi itu sangat membantu mahasiswa dari kalangan kurang mampu, karena dari segi biaya tidak terlalu membebani orang tua mahasiswa itu sendiri.

“Program ini memberikan biaya tambahan kepada mahasiswa kurang mampu sebesar Rp600.000 per orang setiap bulannya. Selain itu uang semester juga digratiskan,” katanya.

Mahasiswa yang mendapatkan beasiswa itu menerima dana setiap enam bulan sekali dengan besaran Rp3.600.000. “Bagi yang menerima diharapkan dapat daftarkan diri sesegera mungkin,” sebutnya.

Rektor berharap, mahasiswa yang beruntung itu bisa memanfaatkan beasiswa dengan sebaik-baiknya untuk menuntut ilmu di perguruan tinggi seni tersebut. “Untuk saat ini ISI Padangpanjang sudah memberikan beasiswa kepada mahasiwa kurang mampu sebanyak 513 orang,” tambahnya.

Sementara Mahasiswa ISI Padangpanjang, Wulandari menyambut baik beasiswa pada program bidik misi tersebut untuk membantu mahasiswa dari segi finansial.

“Program bidik misi harus didukung oleh semua pihak, sehingga bisa memberikan kesempatan kepada mahasiswa kurang mampu menuntut ilmu hingga ke perguruan tinggi,” katanya. (edi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY