7 keunggulan Samsung Galaxy Note 7

0
218

Selasa lalu (23/8), resmi sudah ponsel Samsung Galaxy Note 7 hadir di Indonesia. Ponsel ini me- rupakan seri lanjutan dari Note 5 yang rilis tahun lalu. Bagi Anda yang ingin membeli Samsung Galaxy Note 7, siapkan dana sebesar Rp10,77 juta untuk bisa membawa pulang ponsel ini. Lalu apa saja keunggulan dari Note 7? Berikut kami sajikan 7 keunggulan yang dimilikinya.

1. Membuat gambar format GIF dengan mudah
Note 7 hadir dengan kemampuan pembuatan gambar format GIF termudah dari semua ponsel pintar yang ada. Dengan memanfaatkan S-Pen, pengguna cukup mengetuk bagian video yang sedang diputar untuk direkam dan dijadikan gambar GIF animasi ditambah kemampuan menambahkan beragam stiker.

2. Iris Scanner dan Secure Folder
Kali ini Samsung memberikan alternatif keamanan biometrik selain sidik jari, yakni menggunakan pemindaian selaput mata. Seperti sidik jari, untuk mulai dapat menggunakannya pengguna harus mendaftarkan matanya terlebih dahulu. IR LED dan kamera Iris yang ada di bagian depan Note 7 kemudian akan merekam bentuk unik mata dan mengkonversinya ke sebuah data unik. Proses pembukaan kunci melalui fitur ini hanya memakan waktu kurang dari satu detik. Sementara fitur Secure Folder membuat pengguna dapat mengkategorikan aplikasi, data, folder, pengguna dengan mudah. Konsumen dapat menentukan dokumen mana yang dapat dilihat orang banyak ataupun yang menjadi dokumen pribadi.

3. Terjemahan secara instan
Dalam S-Pen Note 7 diselipkan kemampuan untuk mendeteksi 38 bahasa asing dan menerjemahkannya ke 71 bahasa di dunia. Cukup mengarahkan S-Pen ke tulisan asing maka layar akan menampikan hasil terjemahan ke bahasa yang sudah diatur sebelumnya. Samsung memanfaatkan layanan Google Translate sehingga dibutuhkan koneksi internet.

4. Magnify
Fitur ini akan memperbesar sebagian tampilan di layar yang tersorot dengan S-Pen. Pembesaran dapat dilakukan hingga 300 persen dari ukuran asli. Sehingga ketika ingin melihat tulisan kecil di laman situs atau di tempat lainnya cukup dengan memanfaatkan S-Pen.

5. Bodi baru
Kali ini Note 7 mengikuti S7 dengan bodi berbingkai metal, lapisan kaca di depan dan belakang, serta kemampuan daya tahan akan air. Lapisan Gorilla Glass 5 yang digunakan diklaim 1,8 kali lebih kuat dari pendahulunya. Metal yang digunakan berupa aluminium seri 7000, dan sertifikasi tahan air IP68, sama seperti S7.

6. Layar HDR
Samsung meningkatkan tingkat reproduksi warna dengan teknologi HDR (High Dynamic Range), menjadikannya ponsel pintar pertama yang mengusung teknologi tersebut. Teknologi HDR dapat membuat tampilan di layar menjadi lebih realistis layaknya pandangan yang ditangkap oleh mata. Note7 juga menjadi yang pertama yang menggabungkan sensor cahaya di bagian belakang ponsel. Sensor ini mengukur cahaya sekitar untuk menyesuaikan cahaya depan layar bahkan pada saat di bawah bayangan pengguna.

Teknologi ini menyesuaikan cahaya yang diperlukan untuk kenyamanan pengguna.

7. Buku catatan dapat diandalkan
Di Note 7 pengguna dapat membuat catatan di keadaan layar gelap bahkan terkunci hanya dengan menarik S-Pen keluar. (ak/*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY