Kapolda Sumbar Silaturahmi Dengan Para Wartawan

0
158

PADANG, KP – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatra Barat (Sumbar) menjalin silaturahmi degan para insan pers dari media cetak maupun elektronik yang ada di Kota Padang, Jumat (26/8) di Taman Palem Resto. Dalam kesempatan itu, Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Basarudin dan para pejabat Polda Sumbar hadir dan menjalin keakrabatan dengan para wartawan.

“Sebelumnya, saya sangat berterimakasih atas kehadiran para wartawan yang memenuhi undangan silaturahmi yang kedua kalinya ini. Saya sebagai Kapolda, sangat mengucapkan banyak tterimakasih atas peran media dalam memberitakan kinerja Polri khususnya di wilayah Sumbar,” ujar Kapolda Sumbar, Brigjen Pol Basarudin.

Basarudin mengatakan, peran pers memang sangat penting dalam pembangun daerah dari pemberitaan yang diterbitkan dan disajikan kepada masyarakat luas.

“Apalagi kinerja Polri, peran media inilah sangat penting untuk menginformasikan kepada masyarakat dan membuat kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Polri,” ulasnya.

Kapolda menuturkan, dalam membangun kepercayaan masyarakat tidak bisa hanya dilakukan oleh Polri namun dengan adanya peran media yang lebih dekat ke masyarakat akan bisa sangat terbantu.

“Polri dipercaya untuk menyakinkan masyarakat, disinilah peran pers sangat penting dalam pemberitaan kinerja Polri dimata masyarakat,” ucap Kapolda.

Sementara itu, terkait kasus yang ditanggani oleh jajaran Polda Sumbar, Basarudin meminta untuk seluruh Polres selalu terbuka kepada pers dan tidak menutupi setiap kasus yang sedang diproses.

“Kami siap dikritisi, diawasi dan dievaluasi demi peningkatan kinerja Polda Sumbar dan jajarannya. Untuk setiap kasus tidak akan ditutupi kepada para wartawan. Saya akan perintahkan kepada seluruh Kapolres untuk selalu terbuka kepada awak media,” tegas Kapolda. (Irwanda)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY