‘Raja Gol Kabau Sirah’ Siap Tebar Ancaman

0
162

PADANG, KP – Bomber Semen Padang, Marcel Silva Sacramento kembali bisa tampil di laga tandang kontra Persegres Gresik United, dalam lanjutan Indonesian Soccer Championship (ISC) A-2016, pekan ke-17 yang akan berlangsung Minggu besok (28/8) di Stadion Tri Dharma Gresik.

Marcel yang absen di laga melawan tuan rumah, Mitra Kukar, pekan ke-16 lalu, dipastikan kembali menjadi tumpuan lini serang Semen Padang. Bomber yang sudah mencatatkan koleksi 11 gol sepanjang laga yang sudah dilakoni tim berjulukan Kabau Sirah itu diharapkan pelatih kepala, Nilmaizar, bisa menebarkan aura positif bagi rekan-rekannya dalam menghentikan tren ‘rapor merah’ minus poin penuh di setiap melakoni laga away mereka.

“Marcel telah bergabung dengan tim di Surabaya. Hari Rabu lalu (24/8) pas ulangtahunnya dia bergabung. Seluruh pemain bertekad kuat akan memberi kado spesial untuknya yakni memenangkan versus Persegres GU,” kata Nilmaizar, kemarin.

Mantan Pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2012 itu menambahkan, seluruh pemainnya sudah melupakan kekalahan di pertandingan terakhir dan kini fokus menghadapi tim berjuluk ‘Laskar Joko Samudro’ yang menjadi pertandingan terakhir di putaran pertama TSC A 2016.

“Anak-anak sudah melupakan Mitra Kukar. Sekarang saatnya fokus ke Persegres Gresik. Kami sudah siap merebut kemenangan pertama minimal satu poin di markas Persegre Gresik United nanti,” tegas Nil.

Pertandingan melawan Persegres Minggu besok tidak saja bakal menjadi pertaruhan Nil sebagai upaya memutus hasil minor di kandang lawan, tetapi juga asa dalam mempertahankan eksistensi Semen Padang agar terus mampu menjaga persaingan ketat klub pesaing lainnya di papan atas klasemen sementara ISC A.

Sementara itu, Persegres sendiri mengusung ambisi tersendiri kala menghadapi Semen Padang. Tak pernah menang dalam delapan pertandingan membuat manajemen Persegres Gresik United gerah. Tim asuhan Liestiadi diwajibkan memperoleh poin penuh saat menjamu Semen Padang di laga pamungkas putaran pertama itu.

Jika melihat penampilan Persegres sepanjang putaran pertama, tak mengherankan bila manajemen Persegres tak puas. Bayangkan, Persegres berada di posisi 17 atau peringkat dua terbawah. Mereka sudah delapan kali kalah dan baru tiga kali menang.

“Yang jelas, hasil selama ini belum menggembirakan manajemen,” ujar Sekretaris Persegres, Hendry Febri.

Untuk mengobati rasa kecewa dari suporter, manajemen berharap Sasa Zecevic dan kawan menang atas Semen Padang. “Kami tahu jika Ultras kecewa. Kami tidak akan tinggal diam. Kami tetap terus beri target menang agar rasa kecewa sedikit terobati,” sambungnya.

Hanya saja, Semen Padang bukan lawan yang mudah ditaklukkan. Kabau Sirah adalah penghuni posisi enam klasemen sementara. Tim asal Bukit Karang Putih itu memenangkan delapan partai dari total 16 pertandingan yang mereka lakoni.  “Semoga kami lebih beruntung di pertandingan terakhir,” harapnya. (ak/*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY