Renita Dewiva Incar Emas di Porprov Buat Payakumbuh

0
150
Renita Dewiva, dengan medali di tangan, usai mengikuti kejuaraan Asean di NTB, awal Agustus 2016.
Renita Dewiva, dengan medali di tangan usai mengikuti kejuaraan Asean di NTB, awal Agustus 2016 lalu

PAYAKUMBUH, KP –  Medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Padang menjadi incaran Renita Dewiva.

Atlet paralayang Payakumbuh ini menjadi andalan Federasi Aero Sport (FASI) untuk mencuri emas di iven bergengsi itu. Modalnya untuk meraih itu sudah cukup. Pasalnya, ia baru saja menjadi yang terbaik dalam kejuaraan nasional (kejurnas) Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC), dan Asean Cup 2016.

Bahkan pegawai harian lepas di Satpol PP Payakumbuh  ini, sepanjang 2016 sudah menyelesaikan beberapa kali kejuaraan penting.

Ketua Harian FASI Payakumbuh, Erwin N. Harahap di Balaikota di Bukik Sibaluik Payakumbuh, kemarin mengatakan, dalam kejurnas, PAWC dan Asean Cup, Renita sukses menempatkan diri pada posisi kelima kejurnas, dan kesembilan.

Sedangkan, kejuaraan Asean Renita berada di peringkat ketiga beregu. Ketiga kejuaraan itu berlangsung di Are Guling Kuta,  Lombuk Tengah, NTB pada 5-7 Agustus 2016.

Prestasi yang diukir Renita pada ketiga kejuaraan penting tersebut, menurut Erwin N , bakal menjadi motivasi bagi dirinya dalam merebut emas Porprov nanti. “Saya optimis, Renita bakal mampu mempersembahkan emas pada Porprov mendatang,”  tegasnya.

Kejurnas, kejuaraan PAWC dan Kejuaraan Asean di NTB itu, diikuti oleh atlet paralayang terbaik di seluruh provinsi di Indonesia serta atlet dari negara-negara Asean.

“Ketika diberi kesempatan memperkuat Indonesia dalam kejuaraan Asean, Renita  sukses memberikan nilai terbaik bagi regunya, sehingga berhasil merebut medali perunggu dalam kejuaraan dimaksud. “Meski perunggu, tapi hal itu membuat Renita kian percaya diri menghadapi iven-iven paralayang ke depan baik lokal, provinsi, nasional hingga Internasionakl, ” tambah Erwin. (Afrinaldi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY