Berkas Kasus Dugaan Korupsi Rumah Dinas tak Kunjung P21, Tersangka Dibebaskan

0
127

PADANGPANJANG, KP – Kepolisian Resor (Polres) Kota Padangpanjangmembebaskan Rici Lima Saza yang merupakan tersangka kasus dugaan kasus korupsi pada anggaran rumahtangga rumah dinas (rudin) Walikota Padangpanjang.

Rici adalah staf Bagian Umum Sekretariat Padangpanjang. Dia dibebaskankarena penyidik Kepolisian Resor Padangpanjang tidak kunjung bisa melengkapi berkas (P-21). Sementara masa penahanan120 hari sudah habis. Dia akhirnya dibebaskan Senin (29/8), pukul 01.00 WIB.

Kuasa hukum Rici, Hafnizal, mengatakan kliennya dibebaskan demi hukumkarena penanganannya sudah 120 hari. Sehingga kepolisian tidak bisa lagi melakukan penahanan.

“Kami masih memikirkan lagi langkah berikutnya yang akan ditempuh,” jelasnya.

Sementara,kuasa hukumMaria Veronika yang juga menjadi tersangka dalam kasus dugaan korupsi anggaran rumah tangga pada rudin Wako Padangpanjang itu, Amin Tras, mengatakan kliennya ‘satu paket’ dengan kasus tersebut.

“Nah, Rici bebas demi hukummaka dari sinilah rangkaian untuk status hukum Mariayang sekarang juga sedang dalam proses praperadilan,” katanya.

Sementara pihak KepolIsian Resor Padangpanjang belum bisa dimintai keteranganmeski sudah dihubungi melalui ponsel dengan mengirim pesan singkat (SMS) kepada nomor Kepala Satuan Reserse Kriminal, AKP Ismet, terkait pembebasan tersangka Rici dari tananan itu. (Edi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY