Curi Satu Poin Dari Gresik, Nilmaizar Apresiasi Tim

0
225

GRESIK, KP – Pelatih Semen Padang Nilmaizar mengapresiasi timnya yang mampun meraih satu poin dari markas Persegres Gresik United.

Seperti diketahui, laga kedua tim yang digelar di Stadion Tri Dharma, Gresik, Minggu (28/8) petang, itu berkesudahan imbang 1-1.

Semen Padang unggul lebih dulu lewat gol Vendry Mofu pada menit ke-34. Gresik United baru bisa membalas pada menit ke-49, melalui gol Arsyad Yusgiantoro.

“Kami bersyukur dapat satu poin, meski bisa tiga poin. Sebab kami mampu kuasai pertandingan, khususnya di babak pertama,” ucap Nil, setelah pertandingan.

Mengandalkan trio Rudi, Vendry Mofu, dan Irsyad Maulana, Semen Padang memang terlihat cukup mendominasi area tengah pertandingan di babak pertama. Sehingga, mereka dengan leluasa dalam mendikte permainan.

Terlebih, barisan penyerang yang dihuni Riko Simanjuntak, Muhammad Nur Iskandar, serta Marcel Sacramento, juga begitu lincah dalam membuka area permainan. Di mana hal itu membuat kuartet pertahanan Gresik United yang digalang Sasa Zecevic, Ambrizal, Wismoyo, serta Muhammad Rifqi, sempat kalang kabut.

“Sebenarnya kami bisa cetak tambahan gol, tapi pemain kurang tenang dalam memanfaatkan peluang. Tapi saya tak ingin menyalahkan para pemain, karena mereka telah berjuang keras di lapangan. Kami syukuri saja, karena kami masih dapatkan poin di Gresik,” tambah Nil.

Di samping itu, mantan pelatih timnas Indonesia ini juga memuji kepemimpinan wasit Thoriq Alkatiri yang menjadi pengadil di lapangan. “Wasit timing-nya tepat. Seperti saat ada pemain Persegres yang menabrak kiper saya (Jandia Eka Putra), itu sudah tepat kami mendapat tendangan bebas. Karena bila mengacu dari rule of the game, ya memang harusnya seperti itu,” jelasnya.

Tambahan satu poin dari markas Laskar Joko Samudro belum membuat posisi Semen Padang menembus posisi lima besar. Saat ini, mereka masih berada di posisi keenam dengan 27 poin dari 17 laga yang telah dijalani.

“Kami sebenarnya target bisa masuk lima besar sebelum putaran pertama ini berakhir, tapi kenyataannya belum. Jadi, kami akan berusaha lebih baik di putaran kedua nanti,” pungkasnya.(*)

Sumber: Goal.com

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY