Herdiyulis Mundur Dari Jabatan Ketua Pansus DPRD

0
648

SOLOK, KP – Herdiyulis menyatakan sikap untuk mundur dari jabatan ketua Pantia Khusus (Pansus) DPRD Kota Solok  dalam pembahasan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Solok.

Hal tersebut ditenggarai akibat pembahasan struktur OPD Kota Solok yang menurut Herdiyulis, tidak konsisten sebagaimana mestinya.

Rapat pembahasan struktur OPD yang diajukan Pemerintah Kota (Pemko) Solok melalui Tim TAPD dilaksanakan pada Jumat (26/8) dan Sabtu (27/8) itu berlansung alot dan panas serta cukup lancar.

Bahkan, sejumlah pejabat yang tergabung dalam pembahasan struktur OPD bersama Pansus DPRD Kota Solok melakukan pembahasan hingga larut malam pada Jumat itu. Sebab nantinya, pembahasan struktur OPD itu akan dilahirkan dalam bentuk Peraturan Daerah (Perda).

Namun, ketika pembahasan hari kedua 27 Agustus , Herdiyulis selaku ketua Pansus menyatakan mundur dari ketua Pansus.

Ketika diminta komentarnya Herdiyulis terkait sikapnya yang menyatakan mundur dari Ketua Pansus dalam pembahasan struktur OPD itu, disebutkannya karena pembahasan terkesan berjalan bertele-tele serta sarat akan berbagai kepentingan-kepentingan tertentu. Mulanya, lanjut Herdiyulis dalam sidang pembahasan sudah disepakati struktur OPD.

Tapi, ketika pembahasan lanjutan, malahan yang telah disepakati pada pembahasan awal kemarin, ternyata dibahas kembali, dan acuanya yang telah jelas menjadi tidak jelas.

”Karena saya menilai jalannya pembahasan sudah bertele-tele, dan tidak konsisten dengan apa yang sudah disepakati, saya lebih memilih mundur dari Ketua Pansus,” tegasnya.

Dengan adanya kejadian dalam pembahasan struktur OPD Kota Solok itu, dapat dipastikan agenda pembahasan akan kembali molor. Serta untuk pembahasan lanjutannya, jadwal pembahasan struktur OPD Kota Solok ini terpaksa harus kembali dijadwalkan melalui Badan Musyawarah (Bamus). (Goavan Andro)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY