Nahdhatul Ulama Diminta Jadi Perekat Ummat

0
184

LIMAPULUH KOTA,KP – Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, meminta Nahdhatul Ulama (NU) menjadi perekat kemajemukan ajaran dan paham keagamaan di Kabupaten Limapuluh Kota. Sehingga, masyarakat tidak terpecah karena perbedaan paham tersebut.

Hal itu dikatakan Bupati Irfendi Arbi, saat membuka Konfercab Nahdatul Ulama, baru-baru ini.

Bupati meyakiniNU akan dapat menjalankan hal itu sebab ormas tersebut lebih moderat dan rasional sehingga tidak mudah menyalahkan orang yang tidak sepemahaman dengannya.

Selain itu, Bupati juga meminta Nahdlatul Ulama berkontribusi dalam membangun daerah. Pasalnya, keberadaan NU sangat dibutuhkan dalam pembangunan bangsakarena sejak berdirinya hingga kini senantiasa aktif memikirkan dan memberikan solusi positif atas berbagai persoalan bangsa.

Bupati mengatakan, keberadaan NUharus mampu menjadi penengah dalam menyelesaikan setiap kesalahpahaman yang terjadi di masyarakat, terutama dengan banyaknya muncul paham-paham baru. Selain itu, para ulama NU agar turut berperan sebagai pembimbing dan penguat moralitas masyarakat.

Sementara, Pimpinan Wilayah NU Sumbar, Zainal, mengatakan NU memakai empat paham Ahlussunnah Wal Jama’ah yang mengacu pada mazhab yang empat, yakni Hanafi, Maliki, Hambali, dan Syafi’i.Dia juga mengimbau anggota beserta pengikut NU agar tidak mudah mengkafirkan orang-orang yang tidak sepaham dengan NU.

Kemudian, dia mengajak semua masyarakat untuk memberantas dan memerangi korupsi, pergaulan bebas, dan narkoba yang saat ini menjadi ancaman bagi bangsa. (Ridho)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY