Hadapi Piala Suratin, Semen Padang U17 Mulai Berbenah

0
582

PADANG, KP – Semen Padang U-17 mulai berbenah untuk menghadapi Piala Suratin U-17 yang akan digelar pertengahan September mendatang. Tim yang diarsiteki Dian Rama Saputra ini, sudah mulai melaksanakan latihan perdana di Lapangan Sepakbola Indarung.

Saat ini tim sepakbola Semen Padang U-17 baru memiliki 20 pemain berpotensi untuk di terjunkan di ajang tersebut. Pemain di dapatkan dari hasil seleksi yang dilaksanakan pada, Kamis (25/8) sampai Sabtu (27/8) kemarin.

Asisten Pelatih SP U-17 Rian Damara kepada wartawan, kemarin mengatakan, saat ini tahapan persiapan tim masih dalam tahap seleksi berjalan. Pemain yang ada berkemungkinan akan bisa diganti, jika tidak ada perkembangan selama berada di akademi.

Pada intinya dikatakan Rian Damara tim masih menerapkan sistem bongkar pasang pemain. Apalagi SP U-17 benar-benar membutuhkan 25 orang pemain yang memiliki keinginan untuk menjuarai ajang Piala Suratin ini.

“Pemain yang ada saat ini belum pasti kita mainkan di Suratin. Karena kita masih seleksi berjalan. Saat ini ada 20 pemain, kita butuh 25 pemain. Kita akan cari pemain di Liga Pendidikan Indonesia (LPI) atau pantauan di tempat lainnya,” urai Rian.

Namun demikian diakui pria yang akrab disapa Toloy ini, pemain U- 17 di Sumbar banyak yang bagus-bagus, tentunya lebih memudahkan pelatih SPFA untuk memilih pemain yang benar-benar layak untuk tampil.

“Pemain di Sumbar usia 17 ini lebih mudah mencarinya dibandingkan usia diatasnya. Bisa kita pantau dari Diklat PPLP, di Akademi Semen Padang, serta di Akademi PSP Padang juga ada. Mudah-mudahan dalam waktu dekat skuad kita sudah komplit,” pungkasnya. (Afrinaldi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY