Walikota Ingatkan Pedagang untuk Patuhi Kesepakatan

0
142

PADANG, KP – Walikota Padang, H. Mahyeldi Dt Marajo bertandang ke Pasar Raya Padang, Selasa (30/8) siang. Dalam kunjungannya, Walikota mendapati kondisi pasar yang semrawut. Pasalnya, sejumlah pedagang masih berjualan di jalan Pasar Raya Barat mulai dari depan bundaran air mancur hingga ke jalan Permindo.

Para pedagang tersebut memakan garis yang telah ditetapkan untuk mereka berdagang. Melihat kondisi itu, Wako meminta para para pedagang unrtuk memundurkan lapaknya. Permintaan Walikota tersebut lansung ditanggapi pedagang, hingga kemudian garis putih terlihat kembali.

Garis putih yang dibuat Pemerintah Kota Padang di Pasar Raya merupakan batas bagi pedagang menggelar dagangannya. Ini berlaku bagi pedagang yang berjualan sore hingga malam hari. Namun, karena melihat kondisi pedagang yang membandel itulah akhirnya walikota bertegas-tegas kepada pedagang.

“Mulai hari ini (Selasa kemarin) pedagang tidak boleh lagi melewati garis yang telah dibuat. Jika masih ada pedagang yang membandel, dan melanggar kesepakatan akan ditindak tegas dan diangkat dagangannya. Karena selama ini kita sudah memberikan toleransi dan kemudahan kepada pedagang,” ujar Mahyeldi.

Di sepanjang jalan ini memang kerap terjadi macet. Terlebih pada sore hari. Sebab, pada waktu itu pedagang kerap melewati garis putih yang ditetapkan. Sehingga jalan menjadi sempit dan hanya bisa dilalui kendaraan dari satu arah saja.

Sementara Kepala Dinas Pasar Kota Padang, Endrizal menuturkan, pedagang memang sering bandel. Bila sudah semakin sore, pedagang memajukan lapaknya ke tengah jalan. “Pedagang yang bandel ini akan kita tindak tegas, bila masih juga berbuat yang sama akan ditipiringkan,” cecarnya.

Selain melihat kondisi meninjau kondisi pasar dan trotoar ramah disabilitas di kawasan Permindo, walikota juga melihat parkir meter yang terdapat di jalan Permindo.

Dipandu petugas Dinas Perhubungan, Syafdan Noerdin, walikota melihat langsung cara penggunaan parkir meter tersebut. Direncanakan parkir meter ini dilaunching mulai 1 September ini. (nda/*)

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY