PORPROV XIV 2016, Solsel Bidik Satu Cabor Satu Medali

0
487
Spanduk PORPROV XIV TAHUN 2016

PADANGARO, KP – Persiapan menuju Porprov 2016 di Kota Padang yang dilakukan KONI Solok Selatan sudah mencapai 90 persen. Saat ini tinggal melaksanakan TC Penuh dan persiapan administrasi seperti Surat Keputusan (SK) panitia Porprov. Hal itu diungkapkan Ketua KONI Solsel, Mario Syahjohan SH, kemarin.

“Untuk Porprov XIV di Padang, Solsel mengutus atlet untuk 24 cabang olahraga (cabor) dengan target meningkatkan peringakat dari Porprov sebelumnya di Dharmasraya tahun 2014 silam,” ujarnya.

Sekadar diketahui, pada Porprov di Dharmasraya, Solsel hanya bertengger di posisi ke 18. Namun untuk Proprov di Padang nantinya, ditargetkan tembus 8 besar, setidaknya naik 5 peringkat.

“Target pastinya belum kita tentukan tapi kita berupaya sekuat tenaga untuk merangsek ke posisi 10 besar,” ungkapnya.

Untuk mampu mencapai peringkat itu, imbuh Mario Syahjohan, semua cabor yang ikut ditargetkan masing-masingmeraih satu medali. Oleh karena itu, dia mengingatkan semua cabang olahragauntuk memanfaatkan waktu yang tersisa agar lebih konsisten melaksanakan TC penuh karena waktu pelaksanaan sudah dekat.

“Dengan TC Penuh ini diharapka semua atlet mampu memanfaatkan waktunya sehingga saat bertanding nanti berada dalam kondisi prima,”sebutnya.

Dia menambahkan, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat lalu, atlet Solsel mewakili Sumbar pada cabang atletik dan kempo dengan perolehan medali emas. Hal itu membuktikan bahwa Solsel memiliki atlet yang siap berlaga dan mampu meraih medali pada Porprov nantgi.

“Untuk meraih pundi-pundi medali, Solsel mengandalkan atlet daerah sendiri. Kita berharap dengan dukungan penuh Pemerintah Daerah, hasil yang dibawa juga maksimal dan mampu merealisasikan target yang dicanangkan,” tukasnya. (ak/*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY