Telkomsel Gelar Loop Musik di Padang

0
317
Ilustrasi

PADANG, KP – Telkomsel bakal menggelar festival pentas seni musik yang melibatkan para pelajar setingkat SMP dan SMA bertajuk ‘LOOP Musik’ di Kota Padang dalam bulan Oktober ini. Vice President Brand & Communications Telkomsel, Nirwan Lesmana, mengatakan bahwa LOOP Musik digelar untuk mendorong anak muda agar menyalurkan energi positifnya melalui seni musik.

“Dengan tingginya kreativitas yang mereka miliki, kami harapkan ajang LOOP Musik ini juga mampu menularkan semangat agar mereka bisa semakin produktif dalam aktivitas sehari-hari,” ujar Nirwan, kemarin.

Dia menjelaskan, LOOP Musik digelar dalam bentuk rangkaian roadshow dengan format kompetisi musik antar sekolah. Selain di Kota Padang, katanya, aktivitas seru itu juga diadakan di 70 lokasi lainnya yang tersebar di 50 kota, mulai dari ujung paling barat Indonesia di Banda Aceh hingga ujung paling timur Indonesia di Jayapura.

Sejak bergulir pada awal September 2016 yang lalu, antusiasme ribuan pelajar yang berpartisipasi dalam kegiatan ini sangat tinggi. Puluhan band dan grup musik di masing-masing lokasi turut ambil bagian untuk bersaing menjadi yang terbaik dalam kompetisi ini.

Di masing-masing kota penyelenggaraan, tiga peserta terbaik memperoleh hadiah uang senilai total jutaan rupiah. Juara pertama mendapatkan Rp 1,5 juta, juara kedua Rp 1 juta, sementara juara ketiga Rp 500.000. Juara pertama di masing-masing area berhak tampil pada acara puncak LOOP Kreatif Project (KePo) Bigbang yang diadakan di Bandar Lampung, Solo, Banjarmasin, dan Bekasi.

Selain menjadi ajang kompetisi kreativitas pelajar, LOOP Musik juga menghadirkan Aliando Syarief untuk tampil menghibur para penggemar di delapan kota, yakni Jambi, Manado, Bekasi, Sukabumi, Salatiga, Denpasar, Padang, dan Banjarmasin. Bintang tamu lainnya, yakni RAN hadir di Samarida dan Balikpapan, sedangkan Calvin Jeremy tampil di Cirebon.

Selain LOOP Musik, Telkomsel juga menyediakan wadah kreativitas LOOPers (anak muda pengguna LOOP) melalui LOOP KePo. Kampanye LOOP KePo ditujukan untuk menjaring kreativitas anak muda Indonesia melalui pemanfaatan teknologi secara positif dan produktif. Kegiatan ini menghadirkan kelas mentoring yang akan mengulas berbagai hal menarik seputar pembuatan video digital. Selain itu, diadakan pula LOOP KePo Challenge berupa kompetisi video project antar sekolah.

“Melalui berbagai kegiatan seru ini, kami secara konsisten mengajak dan mengedukasi LOOPers di Indonesia untuk tidak hanya menjadi pengguna, tapi juga mampu menjadi pencipta atau kreator berbagai konten digital,” pungkas Nirwan. (ak/*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY