Lagi, Veteran Pejuang Terima Rumah Layak Huni Hasil Rehab

0
232
Veteran pejuang, Awaluddin (92), menerima secara simbolis kunci rumah yang telah direhab sehingga layak huni dari Kasdim 0312/Padang, Mayor Inf Inf Dekky Sujatmiko, di Gang Cikago II RT02/RW09, Kelurahan Kubudalam Parakkarakah, Kamis lalu (27/10). PENREM

PADANG, KP – Kasdim 0312/Padang, Mayor Inf Inf Dekky Sujatmiko, kembali menyerahkan satu unit rumah tidak layak huni yang telah selesai direhab kepada veteran pejuang, Awaluddin (92), yang beralamat di Gang Cikago II RT02/RW09, Kelurahan Kubudalam Parakkarakah, Kamis lalu (27/10).

Menurut Kasdim, masih banyak veteran pejuang yang di hari tuanya mengalami kesulitan, khususnya belum memiliki tempat tinggal yang layak huni. Sehingga, kegiatan bedah rumah veteran yang dilakukan ini merupakan kontribusi nyata Kodim 0312/Padang, khususnya Koramil 02/Padang Timur beserta masyarakat sekitar, sebagai wujud penghargaan dan rasa terimakasih kepada para veteran pejuang.

Penyerahan rumah yang telah direhab itu turut dihadiri Danramil 02/Padang Timur Mayor Inf Achmad Udin, Pa Staf jajaran Kodim 0312/Padang, Kapolsek, Camat beserta staf, anggota Koramil 02/Padang Timur dan pemuka masyarakat setempat.

Bakti Sosial Donor Darah

Di hari yang sama, sebanyak 21 personel Makorem 032/Wirabraja mengikuti bakti sosial donor darah dalam rangka HUT ke-60 Pia Ardhya Garini Tahun 2016, di Crew Room Lanud Tabing Padang.

Bakti sosial donor darah itu merupakan salah satu bentuk kepedulian Pia Ardhya Garini Lanud Tabing dalam mendukung PMI dengan semboyan ‘setetes darah berguna untuk sesama’ guna membantu ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dengan donor darah itu diharapkan rasa kemanusiaan dan solidaritas anggota PIA Ardhya Garini Lanud Tabing serta TNI semakin meningkat kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan.

Untuk diektahui, kebutuhan darah di rumahsakit sangat banyak namun persediaan masih kurang jika hanya mengandalkan donor sukarela. Sehingga, Korem 032/Wirabraja ikut berpartisipasi secara maksimal dalam kegiatan bakti sosial donor darah tersebut. (ak/*)

 

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY