Membina Pemuda Pekerjaan Berat, Semua Pihak Harus Terlibat

0
190
GUBERNUR Sumatra Barat, Irwan Prayitno, menyerahkan penghargaan kepada pemenang pemuda pelopor tingkat Provinsi Sumbar dan hadiah perlombaan PBB tingakt SLTA se-Sumbar yang dilaksanakan Korem 032/Wirabraja, dalam uapcara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88, di Halaman Kantor Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman, Padang, Jumat (28/10). HUMAS PEMPROV SUMBAR

PADANG, KP – Gubernur Sumatra Barat, Irwan Prayitno, mengatakan pemuda Indonesia perlu mengisi waktu dengan hal yang positif. Sebab, generasi muda merupakan penerus bangsa. Perbuatan pemuda saat ini akan menentukan nasib bangsa ke depan.

“Untuk itu, lakukanlah hal yang positif dan bermanfaat, tak hanya untuk diri sendiri tapi juga bagi orang banyak,” kata Gubernur usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 di halaman kantor Gubernur Sumbar, Jalan Jenderal Sudirman, Padang, Jumat (28/10).

Gubernur menambahkan, pemuda semestinya tidak hanya unggul dalam ilmu pengetahuan, tetapi juga harus mengembangkan diri dengan kreatifitas yang dimiliki. Namun, jangan sampai melupakan jati diri sebagai masyarakat Indonesia.

“Pemprov Sumbar terus berupaya mendorong kegiatan-kegiatan kepemudaan untuk meningkatkan peranan mereka dalam mendukung pembangunan daerah,” tuturnya.

Ditambahkannya, dari masa ke masa pemuda Indonesia terus mengharumkan nama bangsa dan negara di kancah internasional pada berbagai bidang.

“Seperti pesan Bung Karno, dengan pemuda yang hebat kita bisa menaklukan dunia,” tukasnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Priadi Syukur, mengatakan pihaknya terus melakukan pembinaan generasi muda untuk membangun disiplin, karakter, dan keterampilan pemuda.

“Ini merupakan pekerjaan berat yang tidak bisa ditangani satu SKPD, tapi semua pihak harus ikut mendukung. Untuk itu Pemprov Sumbar telah mengadakan berbagai kegiatan olahraga dan kepemudaan. Sebab, mereka yang aktif di olahraga dan kepemudaan niscaya akan jauh dari tindakan yang melanggar hukum, termasuk kenakalan remaja,” sebutnya.

Menurutnya, menyiapkan generasi yang berkarakter harus dimulai dari dini agar tidak muda terpengaruh oleh hal-hal buruk, seperti ancaman narkoba, pergaulan bebas, dan kenakalan remaja lainnya.

“Dengan membangun disiplin, karakter, dan keterampilan pemuda sejak dini, diharapkan nantinya akan lahir pemimpin hebat dari Sumbar di tingkat nasional dan internasional,” pungkas Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Payakumbuh tersebut.

Dalam kesempatan itu, Pemprov Sumbar juga menetapkan pemenang pemuda pelopor tingkat Provinsi Sumbar sekaligus meyerahkan hadiah perlombaan PBB tingkat SLTA se-Sumbar yang dilaksanakan Korem 032/Wirabraja. (Bobby)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY