Jalan Perwira, Sudah Bertahun-tahun Hancur Belum Kunjung Diperbaiki

0
187
KONDISI Jalan Perwira di RW 9, Kelurahan Batipuhpanjang, Kecamatan Kototangah, Kota Padang. Ruas jalan menuju SMA 8 Padang itu mengalami rusak parah dan tidak pernah diperbaiki selama bertahun-tahun. SUHARDI

PADANG KP – Jalan merupakan salah satu prasarana transportasi yang sangat penting bagi masyarakat. Apalagi jalan yang menjadi akses menuju pemukiman padat penduduk atau menuju sekolah. Jika jalan tersebut rusak maka akan sangat mengganggu kelancaran aktifitas masyarakat.

Seperti Jalan Perwira yang berada di lingkungan RW 9, Kelurahan Batipuhpanjang, Kecamatan Kototangah. Orang sering mengenal jalan itu jalan SMA 8 Padang karena merupakan akses menuju SMA 8 PAdang. Sepanjang jalan itu tampak berlubang-lubang dan digenangi air di kala hujan. Sehingga, bisa menyebabkan pengguna sepeda motor terperosok dalam lubang itu.

Pantauan KORAN PADANG, Senin (31/10), kondisi kerusakan jalan tersebut sudah sangat parah. Badan jalan hancur di sana-sini. Ketika baru saja memasuki jalan itu, langsung dihadang lobang besar dengan genangan air. Jalan itu benar-benar sudah menyerupai ‘kubangan kabau’.

Warga setempat, Sabar (57), mengatakan kondisi itu sudah berlangsung selama bertahun-tahun dan tidak pernah diperbaiki.

“Saya lihat gang-gang kecil dibeton oleh pemerintah, tetapi jalan utama menuju sekolah itu

sudah bertahun-tahun tidak pernah diperbaiki,” katanya.

Mengingat jalan itu sangat ramai dilewati warga terutama pelajar dan guru SMA 8 dan SMP 26 Padang, maka sangat diharapkan Pemko Padang melalui instansi terkait segera memperbaiki jalan tersebut.

“Kasihan anak-anak sekolah, dari rumah sudah rapi-rapi, namun sampai di jalan menuju sekolah pakaian dan sepatu jadi basah dan kotor dengan kondisi jalan seperti itu,” tukas Sabar. (suh)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY