Ratusan Relawan Kebersihan akan Jadikan Padang Bersih

0
308
Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo memberikan semangat kepada relawan kebersihan. HUMAS PEMKO PADANG

PADANG, KP – Sebanyak 350 orang yang tergabung menjadi relawan kebersihan di Kota Padang diberikan pembekalan oleh Pemko Padang melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP). Hal ini bertujuan, guna melatih dan mendidik para relawan tersebut agar betul-betul mampu menjalankan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya.

Walikota Padang, H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo mengatakan para relawan kebersihan yang ditunjuk harus mampu menjadi motivator dan katalisator di tengah-tengah masyarakat. Terutama dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk mewujudkan lingkungan yang bersih, tertib dan nyaman di seluruh wilayah di Kota Padang. Hal ini sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) No. 21 tahun 2012 tentang pengelolaan sampah.

“Oleh karena itu kepada semua warga Kota Padang, mari kita bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan kita masing-masing dan jangan membuang sampah sembarangan. Sehingga dengan itu, Insya Allah Padang akan menjadi kota yang bersih, tertib dan nyaman dan menjadikan setiap pengunjung yang datang akan tersenyum melihat keindahan dan kebersihan kota yang kita cintai ini,” ujar Walikota sewaktu membuka kegiatan pembekalan yang dilangsungkan di Gedung LKKS Sumbar, Senin (31/10).

Mahyeldi melanjutkan, ia berharap seluruh lapisan masyarakat di Padang saling bahu-membahu dalam menjaga kebersihan, ketertiban dan keindahan seluruh wilayah di kota ini. Dimana kebersihan itu merupakan tanggung jawab seluruh warga kota tanpa terkecuali, karena pemerintah tidak akan mampu bekerja sendiri tanpa didukung oleh semua lapisan masyarakat.

“Semoga melalui pembekalan ini akan terwujudnya pemahaman yang sama bagi seluruh relawan kebersihan. Sehingga mampu menjalankan tugas dan tanggung jawab dalam pengelolaan sampah di wilayah kerja yang ditetapkan masing-masing,” tukasnya.

Kepala DKP Padang, Al Amin selaku penyelenggara kegiatan pembekalan menyebutkan relawan kebersihan diharapkan dapat bekerja profesional sesuai tugas dan tanggung jawab yang ditentukan. Untuk lebih menguatkannya maka kali ini pihaknya menyelenggarakan pembekalan selama dua hari, Senin (31/10) dan Selasa (1/11).

“Semoga mereka (relawan kebersihan) ini, betul-betul bekerja maksimal. Yaitunya dalam menumbuhkan motivasi dan partisipasi masyarakat dalam mewujudkan lingkungan yang bersih, indah dan hijau. Karena ini demi mewujudkan Kota Padang yang bersih dan hijau (clean and green city),” terangnya. (KP -Relis)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY