Didukung KONI Sumbar, Ajang Balap Grasstrack Digelar Dua Hari di Pantai Padang

0
541

PADANG, KP – Untuk pertama kali, iven Grasstrack akan diadakan di Pantai Padang, Sabtu-Minggu (5-6/11) mendatang. Lomba balap sepeda motor ektrem penuh adrenaline tersebut digelar oleh klub Blaster dengan memakai bibir Pantai Padang sebagai sirkut.

Ketua Pelaksana Kegiatan, Jovi mengatakan, pihaknya saat ini sudah mempersiapkan segala sesuatu agar iven tersebut dapat berjalan lancar. Begitupun dari arena hingga pagar pembatas untuk keamanan penonton saat lomba berlangsung juga dipersiapkan.

“Saat ini, pagar pembatas untuk keamanan penonton saat iven berlangsung sudah dipasang. Sementara untuk arena sendiri saat ini kondisinya sudah 95 persen selesai dikerjakan,” terang Jovi.

Dijelaskannya, perhelatan iven Grasstrack sengaja dilaksanakan di Pantai Padang untuk membantu Pemerintah Kota khususnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk meningkat wisatawan mengunjungi Pantai Padang tersebut.

“Selain itu, di sisi lain, pedagang yang ada disekitaran arena maupun sepanjang Jalan Samudra juga akan mendapatkan keuntungan tersendiri dari iven ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Plt Ketua Komite Olohraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar, Syaiful menuturkan, pihaknya sangat mendukung dengan adanya iven balap khusunya Grasstrack di Pantai Padang tersebut. Dengan iven tersebut selain dapat meningkatkan kunjungan wisatawan juga menjadi salahsatu ajang pencarian bibit pembalap Grastrack yang ada di Sumbar khususnya Kota Padang.

“Koni Sumbar sangat mengapresiasi dan mendorong klub Blaster dengan telah menggelar iven seperti ini. Apalagi, kegiatan diadakan di Pantai yang merupakan Destinasi wisatanya Kota Padang,” ucap Syaiful.

Diakuinya, saat ini khususunya sirkuit permanen Grasstrack untuk Sumbar memang masih belum ada. Namun, pihaknya akan membicarakan hal ini dengan pihak lainya agar Sumbar khususnya Kota Padang segera memiliki sirkuit permanen khusus balap Grasstrack tersebut.

“Kita berharap Pemko dapat mempertimbangkan agar sirkuit yang ada di bibir pantai ini dapat dipertahankan jika bisa di permanenkan.
Mudah-mudahan saja Koni Sumbar dengan bekerjasama Pemko Padang dapat mewujudkan sirkuit Grasstrack,” pungkas Syaiful. (Irwanda) 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY