Firdaus Abi Terpilih Sebagai Ketua Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Padang

0
216
Berfoto bersama usai penandatanganan piagam Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Padang, Firdaus (Ketua JES Padang), H. Mahyeldi, Walikota Padang, General Manager Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi BNI Syariah Pusat Endang Rosawati, Ketua JES Pusat, Perwakilan OJK Sumbar dan jajaran BNI Syariah. Bobby

PADANG, KP- Firdaus Abi dari media Harian Rakyat Sumbar terpilih sebagai Ketua Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Kota Padang.

Pemilihan berlangsung di sesi terakhir Bincang-Bincang bersama Jurnalis dan Launching Jurnalis Ekonomi Syariah yang diinisiasi BNI Syariah dan Serikat Perusahan Pers (SPS) Pusat, di Hotel Kyriad Bumiminang, Rabu, (2/11).

Selain Firdaus Abi ada dua calon kandidat lainnya yang juga diusulkan sebagai calon ketua JES. Masing-masing Hendri Nova dari Harian Singgalang dan Ikhwan Wahyudi dari LKBN Antara.

Selanjutnya Firdaus Abi dari Harian Rakyat Sumbar dan Ikhwan Wahyudi dari LKBN Antara yang maju sebagai bursa calon dipilih audiense untuk di voting sebagai Ketua JES Padang.

Unggul dengan perolehan 20 Suara Firdaus Abi dari Ikhwan Wahyudi yang memperoleh 18 suara dengan pemilih 38 orang, sehingga Firdaus Abi dengan suara terbanyak menjadi Ketua JES Padang.

Ketua JES terpilih Firdaus Abi usai dikukuhkan oleh Pemimpin Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi BNI Syariah Endang Rosawati dan Walikota Padang mengatakan, JES diharapkan bisa menjadi organisasi wartawan ekonomi di Padang yang menghasilkan karya-karya jurnalistik terbaiknya terkait ekonomi syariah.

“Ini bukan saja Padang sebagai daerah mayoritas Islam, tapi karena ekonomi syariah memang telah diakui secara global yang prospektif dan berkeadilan. Jadi inilah yang kita harapkan nantinya bisa diaplikasikan di lapangan,” ujarnya.

JES merupakan sekumpulan wartawan yang meliput kegiatan ekonomi syariah seperti perbankan syariah, asuransi syariah, pasar modal syariah, bursa komoditas syariah, multifinance syariah dan aktivitas lainnya yang berkaitan dengan ekonomi syariah.

Tujuan organisasi ini yaitu ingin membantu pemerintah, industri syariah dan praktisi syariah serta siapa saja yang berkaitan dengan ekonomi syariah, agar JES ikut serta (proaktif) dalam menumbuhkan ekonomi syariah di negeri ini.

Sementara itu, General Manager Divisi Kesekretariatan dan Komunikasi BNI Syariah Pusat Endang Rosawati menyatakan, jurnalis merupakan ujung tombak bagi kampanye perbankan syariah.

Dari sinilah, kata Endang, BNI Syariah menginisiasi pembentukan JES di beberapa kota di Indonesia termasuk di Padang.

“Jurnalis ekonomi syariah merupakan upaya kita mengembangkan perbankan syariah,” tukasnya.

Senada, Perwakilan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sumbar, Muhammad Taufiq mengatakan, jurnalis sangat penting dalam pengembangan ekonomi kerakyatan.

“Jurnalis merupakan corong dari kebijakan, dari industri jasa keuangan,” ulasnya.

Tambahnya, pembentukan JES Padang dapat menjadi partner untuk menginfokan kepada masyarakat.

Walikota Padang, H. Mahyeldi menyambut baik dengan terwujud Jurnalis Ekonomi Syariah (JES) Padang. Karena, dengan kehadiran JES sejalan dengan program Kota Padang.

“Semoga dengan ada JES dapat menjadi sosialisasi untuk masyarakat memberikan pengetahuan terkait ekonomi syariah,” pungkasnya. (bob)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY