Masyarakat Sumbar Gelar ‘Demo Pemanasan’

0
515
Masyarakat Sumbar gelar demo didepan Mapolda Sumbar mendesak pihak kepolisian usut kasus penistaan agama, Kamis (3/11). BOBBY

PADANG, KP – Pemanasan sebelum 4 November di Jakarta, masyarakat Sumbar melakukan aksi demonstrasi di Gedung Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) dalam kasus penistaan agama yang dilakukan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) terhadap ayat suci alquran,  Kamis (3/11).

Massa yang berjumlah sekitar ribuan orang tersebut terdiri dari ormas islam dan mahasiswa tersebut melakukan orasi supaya pihak kepolisian segera mengusut kasus penistaan yang dilakukan Ahok.

Terdengar sahut takbir, serta orasi yang keras dari orator. “satu tetes darah tumpah di Jakarta, akan kita lakukan perlawanan,”  ujar massa yang hadir menyampaikan orasi tersebut.

Ketua Ikatan Da’i Indonesia Sumatra Barat,  Urwatul Wusqa mengatakan,  aksi kali ini semata-mata karena agama dihina.

“Kita di Sumbar tidak ada kaitan dengan Pilkada di Jakarta, karena tidak akan memilih. Lebih kepada penistaan agama, bahwa dimanapun umat muslim berada jika agama dihina akan bereaksi, oleh karena itu kita lakukan aksi agar Polri mengusut permasalahan ini,”  tuturnya.

Tambahnya, Sumbar melakukan aksi pada hari ini, karena esok hari lebih difokuskan mereka tampil di Jakarta.

“Untuk besok, Jumat (4/11) , apakah akan ada aksi di Sumbar, saya kurang tahu. Tapi yang terpenting kita di Sumbar terus akan beri dukungan buat kawan-kawan yang akan melakukan aksi di Jakarta,” tukasnya.

Sesuai pantauan Koran Padang dilapangan, terlihat massa lebih didominasi perempuan tersebut dikawal dengan penjagaan ketat oleh pihak kepolisian. (bob)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY