200 Rumah Warga Dhuafa Dibuatkan WC

0
105
TIM LKKS Sumbar tampak membicarakan program pembangunan 200 WC dengan Ketua LKKS Padang, Hj. Harneli Bahar, untuk warga dhuafa. HUMAS LKKS SUMBAR

PADANG, KP – Sekitar 200 rumah warga dhuafa di Kota Padang akan dibuatkan WC hasil kerjasama Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial (LKKS) Sumatra Barat dengan LKKS Kota Padang, PT Semen Padang, Baznas Sumbar, Baznas Kota Padang, dan pemuka masyarakat di lokasi rumah warga dhuafa yang jadi sasaran kegiatan.

Khusus untuk Kota Padang, pembangunan WC untuk 200 KK warga dhuafa itu sudah dibicarakan dengan Ketua LKKS Padang, Hj. Harneli Bahar, Kamis sore (3/11), di Palanta, Rumah Dinas Walikota.

Ketua LKKS Padang, Hj. Harneli Bahar, menyambut baik program pengadaan WC untuk warga dhuafa itu. Apalagi, program tersebut dapat menggiatkan program hidup sehat di lingkungan warga setempat.

“’Leher angsa’ untuk pembangunan WC itu merupakan hibah dari Dewan Nasional Indonesia untuk Kesejahteraan Sosial (DNIKS) Pusat sebanyak 1.000 buah. Dari jumlah itu, 200 di antaranya diprioritaskan untuk warga dhuafa di Kota Padang,” ujar H. Adi Bermasa yang dipercaya Ketua LKKS Sumbar Hj. Nevi Irwan Prayitno, sebagai ketua program kemanusian itu.

Dia menjelaskan, pelaksanaan pembangunan WC itu digarap bersama. Biaya tukang ditanggung Baznas Sumatra Barat, semen bantuan dari PT Semen Padang, pasir, krekel, atap, dan bak penampungan dari Baznas Kota Padang, serta partisipasi donatur lain.

Rumah warga dhuafa yang akan dibuatkan WC itu juga dikoordinasikan LKKS Kota Padang dengan camat, lurah, dan pekerja sosial yang ada di pemukiman warga yang bersangkutan.

“Pembangunan WC untuk 200 warga dhuafa di Kota Padang ini merupakan yang pertama kali dilakukan LKKS bersama lembaga peduli dhuafa. Kita usahakan program ini sukses. Insyaallah, program yang digencarkan Pemko Padang, yaitu Padang Sehat dapat cepat tercapai dengan pembangunan WC untuk warga dhuafa ini,” ujarnya.

Diharapkan sistem kerja koordinasi antar lembaga sosial dengan pegiat lainnya, seperti PT Semen Padang terlaksana dengan baik. Sebab, sebelumnya, PT Semen Padang juga pernah menyumbang ratusan karung semen pada LKKS Sumbar yang dimanfaatkan membangun banyak rumah warga dhuafa di banyak perkampungan.

Dalam pertemuan dengan Ketua LKKS Padang, Hj. Harneli Bahar itu, dari LKKS Sumbar hadir Sekretaris Program Novita Dewi, Parendangan M. Pd, Edi Suandi, dan Musfi Yendra. (ak)

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY