Aqua Dwipayana Berikan Motivasi Anggota Denpom I/4 Padang

0
382
Komandan Detasemen Militer (Dandenpom) I/4 Padang, Letkol CPM Didik Hariyadi beserta jajarannya berfoto bersama usai mendengar motivasi oleh Pakar Ilmu Komunikasi Aqua Dwipayana di Markas Denpom I/4 Padang. ROBI HAM

PADANG, KP – Keberhasilan seorang pemimpin, bukan saja terletak karena kehebatan maupun kebijakan yang dibuat. Namun, kunci keberhasilan seorang pemimpin ditentukan oleh gaya dan kualitas komunikasi pemimpin tersebut.

Pakar Ilmu Komunikasi Aqua Dwipayana mengatakan, seorang pemimpin dituntut tidak hanya pandai berkata-kata. Tapi, pemimpin harus bisa menjadi teladan bagi semua.

“Jadi, seorang pemimpin setiap kata yang diucapkannya mesti sejalan dengan prilakunya, ujarnya saat berkunjung dan memberi motivasi di Markas Detasemen Polisi Militer Angkatan Darat, I/4 Padang, Jumat (4/11).

Aqua menjelaskan, seberapa pun tinggi pangkat dan jabatan seseorang, Ia haruslah tetap rendah hati. Serta, dalam berkomunikasi seorang pemimpin juga harus bisa menghargai orang lain.

“Berbicaralah dengan bahasa yang mudah dimengerti serta peduli dengan kondisi sekitar,” tuturnya.

Lebih lanjut ia menambahkan, untuk merubah institusi menjadi lebih baik dibutuhkan kemauan dan disini peran pemimpin mesti pandai dalam menjalin hubungan dan komunikasi dengan berbagai pihak terutama masyarakat, karena dengan memiliki komunikasi yang baik dengan banyak pihak segala bentuk tugas dan tanggung jawab akan terbantu.

Kepada seluruh anggota Denpom I/4 Padang lelaki asal Bungus ini berpesan, bahwa prajurit TNI harus mencintai pekerjaan mereka, karena bertanggung jawab terhadap pekerjaan merupakan bagian dari jihad.

Sementara itu, Komandan Detasemen Militer (Dandenpom) I/4 Padang, Letkol CPM Didik Hariyadi, mengucapkan terima kasih atas kunjungan pakar komunikasi tersebut.

“Merupakan sebuah kehormatan dengan kunjungan Bapak Aqua Dwipayana yang bersedia memberikan motivasi dan arahannya kepada anggota Denpom. Semoga dengan motivasi ini dapat menjadi batu loncatan bagi anggota untuk meningkatkan kinerja dan selalu dekat dengan rakyat,” ulasnya.

Lebih lanjut Didik mengungkapkan, bahwasanya, secara pribadi Ia selaku komandan beserta jajaran anggota Denpom I/4 Padang semakin bersemangat dalam menjalankan tugas sebagai anggota TNI setelah mendapat motivasi ini.

“Kita sangat bersemangat, apalagi ditambah motivasi yang sangat menyentuh hati. Bekerja selalu dan akan terus ditingkatkan untuk penuhi tanggung jawab dalam menjaga keutuhan NKRI,” tukasnya.

Usai memberi motivasi kepada anggota Denpom I/4 Padang, Aqua Dwipayana juga melakukan penanaman pohon jambu sebagai kenang-kenangan atas kunjungannya di Markas Denpom tersebut. (Robi Ham)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY