Es Pisang Hijau Makasar Kini Hadir di Bukittinggi

0
264
Tiga pelajar tengah menikmati Es Pisang Hijau khas Makasar

BAGI pecinta kuliner yang ingin menikmati Es Pisang Hijau khas Makassar, kini tidak perlu lagi jauh-jauh bertandang ke tanah kelahiran Wapres Jusuf Kalla itu. Kini, sajian segar pelepas dahaga pemuas selera itu sudah dapat dinikmati di kota wisata Bukittinggi, tepatnya di jalan Batang Masang (Depan UNP) Belakang Balok.

Pisang Panggang
Pisang Panggang

Adalah pasangan Fadli dan Yuli, yang membuka usaha Es Pisang Hijau Makasar tersebut sejak Juni 2016 lalu. Boleh dikata, Es Pisang Hijau Makasar ini merupakan yang pertama ada di Bukittinggi. Tak hanya Es Pisang Hijau, bermodal gerobak higenis, Fadli dan Yuli membuka usaha kuliner lainnya yang serba pisang, seperti Pisang Panggang dan Pisang Kapik.

Fadli tengah membuat Es Pisang Hijau
Fadli tengah membuat Es Pisang Hijau

Es Pisang Hijau perpaduan pisang, bubur putih, dan sirup itu betul-betul sajian yang menyegarkan badan. Di samping kesegarannya yang terasa nikmat di mulut, Es Pisang HIjau itu juga dapat menghilangkan rasa panas dalam perut. Apalagi kalau dilanjutkan dengan memakan pisang panggang ataupun pisang kapik, hmm… nikmatnya betul-betul tak terlupakan.

Selain bisa dinikmati di lokasi, Es Pisang Hijau dan jajanan serba pisang itu juga dapat dibungkus untuk dibawa pulang bagi keluarga.

Es Pisang Hijau khas Makassar
Es Pisang Hijau khas Makassar

Penuturan Fadli kepada KORAN PADANG, usaha kuliner Es Pisang Hijau itu cukup menjanjikan. Dalam satu hari, dia dapat menghabiskan 3-5 sisir pisang atau 90 sampai 150 buah pisang. Sedangkan harga satu porsi Es Pisang Hijau Makasar adalah Rp7.000. “Kami juga menerima pesanan untuk acara,” katanya.

Bagi yang ingin mencobanya silahkan saja datang ke jalan Batang Masang (depan UNP), Belakang Balok, Bukittinggi. Fadli dan Yuli siap menunggu dengan sajian kesegaran Es Pisang Hijau, Pisang Panggang, dan Pisang Kapik. (*)

Laporan/Foto: Edison Sikumbang

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY