Tiga Penyalahguna Narkoba Diciduk Polresta Bukittinggi

0
841
Ilustrasi

BUKITTINGGI, KP – Dua kurir dan seorang pengedar narkoba tak berkutik ketika petugas kepolisian dari Satuan Reserse Narkoba Polres Bukittinggi menciduknya, Kamis malam (3/11) dan Jumat diniahri (4/11), di Jorong Baso, Kenagarian Tabekpanjang, Kecamatan Baso, Kabupaten Agam. Dari tangan kedua tersangka, petugas menyita 34 paket sabu-sabu siap edar.

Informasi yang dihimpun KORAN PADANG, penangkapan pertama dilakukan terhadap tersangka R (38), Kamis (4/11), sekitar pukul 22.00 WIB, di Jorong Baso. Dari penangkapan itu, ditemukan satu paket sabu sabu-sabu yang disimpan R di saku celana jeans bagian belakang dan dibungkus dengan plastik bening.

Pelaku langsung dibawa ke Mapolres Bukittinggi untuk menjalani pemeriksaan. Dari ‘nyanyian merdunya’, petugas mendapatkan nama lain berinisial MAP (27), warga Jalan Haji Miskin, Kelurahan Campago Ipuah, Kecamatan Mandiangin Koto Selayan. Tanpa membuang-buang waktu, anggota Sat Narkota Polres Bukittinggi lanbsung menuju lokasi.

MAP berhasil diamankan di salah satu warnet namun saat diamankan tidak ditemukan barang bukti. Akan tetapi, dari pengembangan didapat nama lain, yaitu AP (29), warga Jalan Simpang Aua, Kelurahan Tarok Dipo, Kecamatan Guguk anjang.

Sekitar pukul 01.30 WIB Jumat dinihari (5/11), Tim Sat Narkoba menuju kediaman AP. Di rumah tersebut, polisi berhasil mengamankan AP berikut 33 paket kecil sabu-sabu siap edar. Dia langsung diamankankan di Mapolres Bukittinggi.

Kasat Narkoba Polres Bukittinggi, AKP Y. Eko Sulistyo, membenarkan penangkapan tiga pelaku penyalahguna narkoba itu.

“Ketiga tersangka saat ini menjalani permeriksaan untuk pengembangan kasus dan mengungkap pelaku lain,” ujarnya.

Dari keterangan sementara pelaku, dua orang di antara 3 pelaku itu merupakan kurir dan seorang merupakan pengedar. Ketiga tersangka bakal dijerat pasal 114 dan 112 Undang-undang nomor 35 tentang memiliki dan menguasai narkotika dengan ancaman hukuman  5-20 tahun penjara. (Edison)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY