Sungguh Tega! Bayi Baru Lahir Dibuang ke Kandang Puyuh

0
524
Bayi yang baru lahir dan tali pusarnya belum dipotong ditemukan dalam kardus di sebuah kandang puyuh di Jorong Subarang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Senin sore (7/11).

SOLOK, KP – Penemuan bayi baru lahir yang diduga hasil hubungan gelap orangtuanya mengagetkan warga Jorong Subarang, Nagari Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok, Senin sore (7/11), sekitar pukul 16.00 WIB.

Bayi mungil tanpa dosa itu ditemukan di dalam sebuah kardus bertuliskan ‘Jesco’ yang dialas plastik berwarna merah dan biru. Kardus itu diletakkan di dalam kandang puyuh milik Cun. Sementara, yang menemukan bayi itu adalah Rio (29), Hj. Fitrawati (49), serta Hj. Jusni (66), semuanya warga Gantung Ciri, usai pulang berdagang yang kebetulan melintas di lokasi. Warga bertanya-tanya, siapa ibu kandung yang tega membuang buah hatinya itu.

“Kami menduga bayi malang itu bukan buangan warga di sini, namun sengaja dibawa oleh ibunya dari jauh dan diletakan di kandang puyuh ini dengan tujuan seolah-olah warga daerah sini yang membuang bayi itu,” terang Sainah (35), warga Subarang dengan geram.

Mendapat laporan ada penemuan bayi yang masih ada tali pusarnya, warga langsung menghubungi Kantor Walinagari Koto Baru dan Mapolsek Kubung. Setelah petugas datang, sang bayi itu langsung diamankan dan dikirim ke RSUD Kota Solok untuk mendapatkan perawatan intensif. Saat ini, bayi berjenis kelamin laki-laki itu sudah dilakukan pemotongan tali pusar dan mendapat perawatan intensif di RSUD Kota Solok.

“Kapolres Arosuka Kabupaten Solok, AKBP Reh Ngenana, kepada wartawan menyebutkan pihak Polsek Kubung dan Polres Arosuka sedang menyelidiki orangtua yang membuang bayinya itu. “Kita sudah memeriksa beberapa orang saksi. Diduga, bayi itu hasil hubungan gelap dan sengaja dibuang orangtuanya karena malu,” terang AKBP Reh Ngenana.

Kapolres meminta agar walijorong atau pemerintahan nagari melaporkan warganya jika ada indikasi atau yang mencurigakan untuk mengungkap kasus tersebut. (Wandy)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY