Capoeira Brasil Padang Keluhkan Minimnya Fasilitas Latihan

0
323
Mengelak, cara salah seorang pemain capoeira ketika melakukan gerakan menghindar dengan melakukan atraksi, kegiatan ini dilakukan di Kampus I Universitas Bung Hatta (UBH), Ulak Karang, Padang, Kamis (10/11). TEDDY

PADANG, KP – Capoeira merupakan olahraga beladiri yang berasal dari Brasil. Namun untuk mempelajari olahraga ini, tentunya tak harus jauh – jauh ke Negeri Samba tersebut. Pasalnya, olahraga dengan gerakan menghindar ini sudah hadir di Kota Padang, salah satunya digerakan oleh komunitas Grupo Capoeira Brasil Padang.

Komonitas tersebut sering menggelar latihan di Kampus I Universitas Bung Hatta (UBH) Padang. Komunitas ini beranggotakan sekitar 20 orang. Terdiri dari kalangan pelajar, mahasiswa dan juga karyawan.

Monitor Ison, salah seorang pelatih Komunitas Grupo Capoeira Brasil Padang ini kepada KORAN PADANG disela-sela berlatih, Kamis (10/11) menyebutkan, Capoeira Brasil Padang sendiri mengambil gerakan yang dinamakan kontemporer. Gerakan yang ada di komunitas ini, katanya, telah banyak mengalami perkembangan.

Olahraga ini lanjutnya, bagus untuk otot bagian perut, dan jantung. Gerakan – gerakan di capoeira sendiri tidaklah sulit untuk dipelajari.”Gerakan Capoeira sendiri seperti orang yang sedang menari,” jelasnya.

Disamping itu, ia juga mengeluhkan fasilitas latihan yang ada saat ini, salah satunya tempat latihan yang masih menggunakan halaman kampus Bung Hatta.

“Kita berharap adanya perhatian dari berbagai pihak untuk olahraga ini. Karena, apabila olahraga capoeira diperhatikan dengan baik, maka Grupo Capoeira Brasil Padang bisa membawa harum nama Kota Padang dikancah Indonesia atau bahkan Internasional,” ungkapnya.

Ia menambahkan, komunitas Grupo Capoeira Brasil Padang juga pernah mengisi acara dalam penyambutan tahun baru 2016 di Hotel Mercure Padang. (Tedy)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY