DPP IKA UBH Luncurkan Program Beasiswa Alumni

0
723
Pengurus DPP Ikatan Keluarga Besar Alumni UBH, Pimpinan Universitas Bung Hatta dan Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Drs. H Zuiyen Rais (tengah) dalam peluncuruan program pemberian bantuan beasiswa dan pembentukan Yayasan Beasiswa Alumni Universitas Bung Hatta (UBH) di Ruang Sidang Rektor Gedung E Kampus Proklamator I tersebut, Kamis (10/11).  Humas

PADANG, KP – Dewan Pengurus Pusat Ikatan Keluarga Besar Alumni Universitas Bung Hatta (DPP IKA UBH) meluncurkan program pemberian bantuan beasiswa dan pembentukan Yayasan Beasiswa Alumni UBH yang akan segera direalisasikan dalam waktu dekat ini.
Hal ini disampaikan Ketua Umum DPP IKA UBH di Ruang Sidang Rektor Gedung E Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta, Kamis (10/11).

Ike menyebut, program ini sebagai komitmen pengurus alumni periode 2016-2021 untuk selalu bersinergi, dan memberikan kontribusi bagi UBH. “Sebagai alumni tentunya akan memberikan dukungan dalam mewujudkan visi misi universitas yang telah melahirkan ribuan alumni dan tersebar di dalam maupun luar negeri,” jelasnya.

Lanjutnya, ide untuk memberikan bantuan pendidikan ini, sudah lama menjadi perbincangan diantara alumni, dan ketika pertemuan dengan Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta yang menaungi Universitas Bung Hatta yaitu Drs. H.Zuiyen Rais di Jakarta pada 28 Oktober 2016 lalu maka disepakati untuk dibentuk Yayasan Beasiswa Alumni UBH dengan nama Bung Hatta Berbagi.

“Beasiswa alumni ini dapat membantu para mahasiswa yang memiliki keterbatasan dalam membayar uang kuliah, tapi memiliki prestasi yang membanggakan. Pengurus alumni akan menghimpun dana bantuan dari alumni untuk tahap awal dapat dicapai 4 ribu alumni dengan bantuan maksimal untuk 100 mahasiswa,” sebutnya.

Ia berharap, dukungan dari seluruh alumni dan universitas agar dapat segera dibuat yayasan serta legalitasnya yang beriringan dengan proses pengenalan program bantuan beasiswa alumni ini. Tentu dengan adanya beasiswa alumni ini dapat juga memberikan dampak pada peningkatan kualitas pendidikan dan soft skills mahasiswa.

Sementara itu, Wakil Rektor III UBH, Dr. Diana Kartika menyampaikan bantuan dari alumni ini sangat penting dalam membantu pendidikan para mahasiswa di UBH. Meskipun telah ada beberapa beasiswa yang tersedia di UBH, tapi jumlahnya cukup terbatas.

“Universitas telah melakukan kerjasama dengan berbagai intansi agar dapat memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada mahasiswa. Dengan adanya beasiswa alumni ini, maka dapat menambah jumlah penyedia beasiswa di kampus ini. Sehingga, lebih memotivasi mahasiswa untuk terus meningkatkan prestasi akademik dan aktif berorganisasi,”sebutnya.

Lalu, Wakil Rektor I, Dr. Hendra Suherman mengatakan, ini momentum yang baik dan patut disyukuri karena alumninya selalu mendukung untuk peningkatan pendidikan di Universitas Bung Hatta. Hal ini juga akan memberikan dampak yang baik untuk akreditasi dalam hal hubungan antara universitas dengan alumninya.

Di tempat yang sama Ketua Badan Pembina Yayasan Pendidikan Bung Hatta, Drs. H Zuiyen Rais mengapresiasi terobosan-terobosan yang dapat meningkatkan kualitas lulusan di Universitas ini. “Dukungan dari alumninya tentunya dapat memberikan manfaat yang sangat besar bagi mahasiswa,” tambahnya. (Nanda/*)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY