Padangpanjang Batal Ikut Porprov 2016

0
424
Spanduk PORPROV XIV TAHUN 2016

PADANG, KP – Meski pembukaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sumbar, di Padang baru akan dilaksanakan pada 19 November mendatang, namun sebanyak empat dari 34 Cabang olahraga (Cabor) akan dipertandingkan lebih awal, pada Kamis (17/11) nanti.

Keempat cabang itu adalah, aero sport atau paralayang yang akan digelar di Bukit Gado-Gado, Muaythai di GOR H Agus Salim, sepakbola di empat lapangan yakni, Stadion Agus Salim, BBC Batuang Taba, PSTS Tabiang dan lapangan UNP Lubuk Buaya. Lalu, untuk cabang futsal, akan dilaksanakan di lapangan Rafhely di Jalan Bypass.

“Kami terus merampungkan persiapan. Selain perlengkapan, juga fokus pada persiapan penyalaan api obor yang akan dikirab nantinya dari Kabupaten Tanahdatar,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) selaku panitia pelaksana, Suardi kepada wartawan, Kamis (10/11).

Dia menambahkan, untuk persiapan pembukaan panitia Porprov sudah berkoordinasi dengan EO, yang telah ditunjuk untuk penyelenggara pembukaan iven olahraga dua tahunan tersebut.

Untuk acara pembukaan kita rasa sudah ditangani dari pihak EO, karena kita sudah me wanti-wanti kepada mereka untuk dapat menyempurnakan persiapan pembukaan nantinya,” terang Suardi.

Di bagian lain, ini adalah sejarah bagi Kota Padangpanjang. Dimana, ini untuk pertama kalinya tim asal Kota Serambi Mekkah, tidak mengirimkan wakilnya pada iven dua tahunan musim ini.

Kepastian itu, ditegaskan dalam surat pembatalan yang dilayangkan Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Padangpanjang.

Surat tentang pembatalan pendaftaran mengikuti Porprov 2016 itu, nomor 426/1428/Porbudpar-PP/XI-2016 itu, tertanggal 4 November 2016 yang ditandatangani langsung oleh Kepala Disporbudpar Kota Padangpanjang, Sri Syahwitri.

Dalam surat itu, dijelaskan alasan ketidakikutan tim asal kota berhawa sejuk tersebut, yakni hingga kini kepengurusan KONI Kota Padangpanjang belum terbentuk.

Anggaran keiikutsertaan kontingen Padangpanjang baru dianggarkan pada APBD Perubahan 2016, lalu juga mengingat waktu pelaksanaan iven tertinggi di Ranah Minang yang sudah dekat, sedangkan DPA perubahan APBD Padangpanjang masih diproses.

Dengan ketidakikutsertaan Kota Padangpanjang itu, berarti musim ini, Porprov ke XIV Sumbar hanya akan diikuti sebanyak 18 kabupaten/kota. (Afrinaldi)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY