Priadi Syukur tak Inginkan Atlet Pulang Tanpa Medali

0
194

PAYAKUMBUH, KP – Plt.Walikota Payakumbuh, H.Priadi Syukur minta Dinas terkait dan KONI Payakumbuh bersinergi dalam membawa kontingen Payakumbuh ke Porprov Sumbar XIV/2016, di Padang.

“Sinegitas Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) dan KONI dalam mewujudkan target prestasi dalam iven bergengsi milik Rang Minang itu sangatlah penting. Sebab, sebagai pembina olahraga di Sumbar, saya akan sangat malu, jika kontingen Payakumbuh pulang dengan capaian perolehan medali tidak maksimal,” tegasnya.

Rapat persiapan kontingen Payakumbuh yang digelar Disparpora bersama KONI itu dihadiri seluruh pengurus cabor yang akan berangkat menuju Porprov, dalam acara di Pondok Promosi Ngalau Indah, Kamis (10/11) sore.

Kata kunci mewujudkan prestasi di Porprov nanti, sebut walikota,  selain berlatih keras, kebersamaan dan keterbukaan seluruh personil yang terlibat dalam kontingen juga menjadi hal penting, baik antara Disparpora dengan KONI dan cabor serta antara cabor dengan pelatih dan atlet.

Lanjutnya, persoalan dana adalah hal yang paling sensitif dalam misi atau perjuangan kontingen mencapai prestasi puncak. “Penggunaan dana harus dilakukan secara transparan, supaya tidak ada saling curiga mencurigai. Jika seluruh pasukan kontingen sudah sehati, misi merebut medali akan dapat terpeuhi,” ucap Priadi yang juga menjabat Kadispora Sumbar itu.

Priadi juga menekankan, di Porprov nanti, sasaran yang dituju bukanlah prestise, tapi melahirkan prestasi. “Saya sangat bangga, dengan hasil pembinaan sendiri ketimbang mendatangkan atlet pinjaman dari daerah lain. Makanya, untuk ini, pemko akan memberi reward cukup fantastis bagi atlet peraih emas pada Porprov Sumbar mendatang,” tegas Priadi.

Dalam Porprov nanti, Kadisparpora, Elfriza Zaharman didampingi dan Ketua KONI, Eri Bastari menyebutkan, Kota Payakumbuh menargetkan memperbaiki peringkat dan menambah torehan medali, dari Porprov sebelumnya.

“Jika pada Porprov ke XIII/2014 di Dharmasraya,  Payakumbuh berada diperingkat 14, dan pada Porprov 2016 di Padang nanti, Payakumbuh minimal bertengger diperingkat 10 besar perolehan medali,” jelasnya.

Ditambahkannya,  untuk bonus pada Porprov XIV, bagi atlet yang berhasil meraih  emas akan diberikan bonus Rp35 juta, perak Rp10 juta, perunggu Rp8 juta, selain bonus spontan pada saat atlet dan pelatih bersangkutan mempersembahkan kemenagan dengan meraih medali.

Sementara, Ketua KONI Kota Payakumbuh, Eri Bastari menyebutkan, Kontingen Payakumbuh berkekuatan 350 atlet, 86 ofisial, yang berasal dari 28 cabor.
Seluruh cabor, sudah berlatih sejak setahun lalu, dengan rekruitmen atlet yang dilakukan secara berjenjang. Sejak sebulan lalu, seluruh atlet dan pelatih telah menjalani pemusatan latihan penuh diberbagai  tempat. Menurutnya, atlet dan pelatih sudah siap tanding menuju Porprov. (dho)

TIDAK ADA KOMENTAR

LEAVE A REPLY